home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Miris, Kasus Bullying Oleh Anak SD-SMP di Thamrin City yang Viral

Selasa, 18 Juli 2017 12:00 by dodo07 | 1766 hits
Miris, Kasus Bullying Oleh Anak SD-SMP di Thamrin City yang Viral
Image source: merdeka

DREAMERS.ID - Kasus bullying nampaknya belum usai dan makin meluas di kalangan pelajar tanah air. Mirisnya, kasus ‘penyiksaan’ tersebut saat ini telah mulai merambah ke level pendidikan yang paling rendah yaitu sekolah dasar.

Sebuah video yang viral belum lama ini beredar kabarnya diambil di Thamrin City, Jakarta menjadi bukti jika kasus bullying telah merambah ke level sekolah dasar. Dalam video tersebut, terlihat seorang anak sekolah dasar (SD) yang dibully dua orang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP). Beruntungnya, korban yang berinsial SB, segera melaporkan hal ini ke pihak berwajib.

"Korban melapor hari Jumat (14/7), pukul 23.30 WIB, kemudian kita buatkan LP-nya pagi. Sudah kita lakukan penyelidikan, rencananya kita panggil itu anak-anaknya dalam waktu dekat," kata Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang, Kompol Mustakim, dikutip dari Detik.

Baca juga: YouTuber Pyo Ye Rim Korban Bullying Ditemukan Tewas

Peristiwa pembullyan ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, di Thamrin City, Lantai 3A, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (14/7) lalu. Korban adalah SB seorang siswa kelas 6 Sekolah Dasar (SD), sedangkan pelaku yang terekam dalam video tersebut diduga siswa kelas 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP). Hingga berita ini ditulis, diketahui jika jumlah pelaku yang telibat dalam kasus ini adalah 9 siswa.

Atas kejadian ini, sembilan siswa pelaku bullying telah diputuskan untuk dikeluarkan dari sekolah dan dicabut haknya untuk mendapatkan Kartu Jakarta Pintar (KJP). Keputusan ini dilakukan oleh dewan guru di sekolah para pelaku.

"Iya, aturannya begitu, dikembalikan ke orang tua. Itu keputusan dari dewan guru yang tertinggi. Jadi kita juga tidak bisa mengintervensi. Guru itu kan ada semacam dewan guru," ujar Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta Susi Nurhati.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)