home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Serunya 'Kehidupan' di Sekolah 'Para Raja' yang Jadi Termahal di Dunia!

Rabu, 19 Juli 2017 10:00 by tyassss | 2820 hits
Begini Serunya 'Kehidupan' di Sekolah 'Para Raja' yang Jadi Termahal di Dunia!
Image source: facebook/roseycamps

DREAMERS.ID - Selain sebagai tempat untuk menimba ilmu, kini sejumlah sekolah juga sudah menyediakan berbagai fasilitas maupun kegiatan diluar pelajaran yang menarik untuk para murid. Termasuk sekolah termahal di dunia bernama Le Rosey yang berlokasi di Swiss.

Le Rosey adalah salah satu sekolah menengah tertua di dunia, di mana dibangun dari tahun 1880 dan masih aktif hingga saat ini. Sekolah tersebut diberi julukan ‘School of King’ (sekolah para raja). Karena, murid-murid yang bersekolah di sini memang merupakan anak para jutawan.

Untuk masuk ke sekolah ini, orang tua harus membayar 100 ribu Euro atau sekitar Rp 1,5 M untuk biaya uang sekolah anak mereka selama setahun. Tapi uang bukan hal yang paling penting, karena yang terpenting di sekolah ini adalah anak-anak dapat belajar sekaligus merasakan kekeluargaan dengan teman-teman.

Baca juga: Polemik Sikap Bully Orang Tua Terhadap Guru di Korsel Hingga Picu Aksi Bunuh Diri

Melansir dari Bright Side, sekolah ini dimiliki oleh satu keluarga yang berada dalam satu kawasan. Institut Le Rosey juga terbuka untuk anak-anak dari seluruh dunia. Le Rosey memiliki dua program yaitu program musim panas dan musim dingin.

Sekolah dimulai pada pukul tujuh pagi dengan membersihkan kelas dan sarapan pagi terlebih dulu. Pelajaran berlangsung dari pukul delapan hingga empat sore. Pada siang hari, ada waktu istirahat panjang untuk makan siang dan cokelat panas.

Program musim dingin menawarkan tambahan berbagai olahraga musim dingin, misalnya bermain ski. Sementara untuk program musim panas, siswa dapat menghabiskan waktu luang di samping kolam renang. Terlepas dari pelajaran, siswa dapat bermain, olahraga atau terlibat dalam kegiatan kreatif seperti naik perahu bersama, berjalan-jalan, dan mulai mendaki panjat tebing.

(tys/Image source: instagram/roseycamps)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)