home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perubahan Cepat, Presiden Jokowi Sebut Media Online Jadi yang Dibaca di Masa Depan

Rabu, 19 Juli 2017 15:31 by reinasoebisono | 770 hits
Perubahan Cepat, Presiden Jokowi Sebut Media Online Jadi yang Dibaca di Masa Depan
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Bukan hanya masalah keamanan dan kebutuhan infratruktur negara yang selalu disorot pemerintah. Namun perkembangan zaman dari sisi teknologi juga menjadi tantangan pembangunan. Seperti yang disinggung oleh Presiden Jokowi hari ini.

"Ini sudah diperkirakan semua negara bahwa lima tahun yang akan datang generasi Y akan datang. Akan masuk dan akan mengemudikan perubahan itu," kata Jokowi dalam pembukaan Rakernas X Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di JCC, Rabu (19/7) lansir Detik.

Karena percaya atau tidak, perubahan tersebut juga akan mempengaruhi kondisi ekonomi dan politik. Dan tak hanya di dalam negeri, perubahan ini disebut akan mempengaruhi hubungan Indonesia dengan negara lain.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Presiden Jokowi juga memperkirakan generasi Y yang nantinya akan menguasai pasar. Karena itu, diperlukan penyesuaian kebijakan hingga tingkat kabupaten agar tidak tertinggal. Presiden Jokowi juga mengatakan masyarakat masa depan yang ‘mengonsumsi’ media konvensional akan berkurang.

Media online seperti Dreamers.id yang terintegrasi dengan media seperti radio streaming dan aplikasi sangat lekat dengan perubahan habit masyarakat yang disinggung presiden. Karena yang kini dilihat adalah smartphone dan internet atau dunia digital.

"Karena apa, karena generasi ini sudah tidak akan baca koran lagi, sudah tidak akan lihat TV lagi. Lihatnya setiap hari smartphhone. Lihat berita ya di situ, lihat TV ya di situ, dan bukan lihat TV lagi. Tidak baca koran dan lihat TV lagi. Karena yang dilihat nanti adalah smartphone, media online, dan video," ujar Jokowi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)