home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Single Lucu dan Manis dari Hiroaki Kato yang Memilih Berjuang 'Mati-matian' di Indonesia

Rabu, 19 Juli 2017 23:00 by reinasoebisono | 1145 hits
Ini Single Lucu dan Manis dari Hiroaki Kato yang Memilih Berjuang 'Mati-matian' di Indonesia
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sementara mayoritas masyarakat tidak tertarik dengan bidang sastra dan sejarah Indonesia, warga asing satu ini justru jatuh cinta dengan dua hal tersebut. Yap, musisi asal Jepang Hiroaki Kato yang awalnya menempuh pendidikan di Yogyakarta justru mendalami musik Indonesia.

Terbilang unik, karena sudah banyak hits Indonesia yang dialihbahasakan dengan apik oleh Hiroaki ke dalam bahasa Jepang dan dibawakan pula di Negeri Sakura tersebut. Kini, kekasih Arina Mocca ini kembali dengan album yang berisi 6 lagu original dan 4 lagu cover. Di antaranya ada yang berduet dengan Noe Letto dan Arina Mocca sendiri, lho.

Di salah satu lagu original-nya, Hiroaki Kato mendapat ‘ilham’ dari pemandangan petang ibu kota yang membuahkan sebuah single berjudul ‘Jakarta Sunset’. Single ini berbahasa Indonesia dan memiliki makna yang cukup mendalam.

“Waktu itu saya naik ojek, saya lihat Jakarta, sunset di Jakarta, di daerah Blok M,” kata Hiroaki Kato sambil tertawa. “Saat itu entah kenapa, muka-muka teman saya, sahabat saya, atau keluarga saya itu muncul di langit yang sangat indah,”


Hiroaki Kato di 'Fridaykustik' Dreamers.id

Baca juga: Bertemu 11 Tahun Lalu, Arina MOCCA Resmi Menikah dengan Musisi Jepang Hiroaki Kato

“Dan pada saat itu saya langsung nanya ke diri saya sendiri, ‘kenapa ya Hiroaki Kato itu sudah menjauh dari kampung halaman? Kenapa berjuang mati-matian di Jakarta, demi apa ya?” lanjut pria yang disapa Hiro itu. “Dan jawabannya adalah demi kebahagiaan atau demi senyuman untuk muka-muka yang ada di langit itu,”

Tidak hanya pemandangan Jakarta, Hiroaki juga mengaku takjub melihat antusias masyarakat Indonesia terhadap budaya Jepang. Terutama ketika dirinya manggung di acara budaya Jepang tahunan yang biasa diselenggarakan di kawasan Blok M.

“Wah, ramai banget, sampai enggak bisa jalan. Kalau acara Jepang lain itu biasa suka cosplay, suka idol, tapi untuk acara ini ada yang suka budaya, kuliner dan segala macam. Itu sih yang bikin kaget dan seneng,”

Yuk dengarkan single manis Hiroaki Kato yang suaranya disebut ‘adem’ oleh para penggemar. ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Doyoung menjadi member NCT selanjutnya yang bersiap menggelar tur konser! Pada 9 Mei, SM Entertainment mengumumkan bahwa Doyoung akan mengunjungi beberapa negara di Asia untur tur solonya, termasuk Jakarta....
  • HOT !
    Diselenggarakan pada tanggal 7 Mei di COEX Hall D, Seoul, Baeksang Arts Awards ke 60 dipandu oleh Park Bo Gum, Suzy, dan Shin Dong Yup kembali memberikan penghargaan kepada pelaku industri pertelevisian, film maupun teater....
  • HOT !
    Drama romantis adaptasi novel web, The Number You Have Dialed (terjemahan literal) mengumumkan Yoo Yeon Seok dan Chae Soo Bin sebagai pemeran utama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)