home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Djarot Sebut Berkat Keberanian Ahok Pembangunan Simpang Susun Semanggi Terwujud

Sabtu, 29 Juli 2017 10:51 by Dits | 1189 hits
Djarot Sebut Berkat Keberanian Ahok Pembangunan Simpang Susun Semanggi Terwujud
image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID -Mega proyek infrastruktur kebanggaan Pemprov DKI Jakarta, Simpang Susun Semanggi sudah mulai dibuka untuk umum pada Jumat (28/7) malam. Dalam sesi pembukaan uji coba Simpang Susun Semanggi, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sempat menyebut rekannya terdahulu saat memimpin Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Kalau saya boleh cerita sedikit saja, harus diakui bahwa pembangunan simpang susun Semanggi adalah berkat keberanian untuk mengambil keputusan dari Pak Basuki Tjahaja Purnama, bukan Pak Basuki menteri, (tapi) Pak Ahok, keberanian untuk mengambil keputusan," ujar Djarot.

Disebutkan Djarot, maksud dari keputusan Ahok tersebut adalah menetapkan perusahaan kontraktor yang tak lain Wijaya Karya yang dianggap mampu berkomitmen untuk menyelesaikan simpang susun hanya dalam waktu 1,5 tahun.

Baca juga: Ahok Ketika Ditanya Perasaanya Bertemu dengan Anies: Aku Orangnya Cepet 'Move On'

"Tantangan itu dijawab anak-anak muda. Pembangunan ini lebih cepat dua bulan dari yang direncanakan," lanjut Djarot seperti dikutip dari laman Kompas, Jumat (28/7).

Sebagai informasi, di tahun 2016 lalu Ahok mendapuk PT Mitra Panca Persada (MPP) untuk menangani fasilitas umum sebagai bentuk kompensasi terhadap pelampauan nilai koefisien lantai bangunan. Tentunya, kontrak pembangunan tersebut berada di bawah pengawasan dan tanggung jawab Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah.

"Bukan hanya pak Basuki Tjahaja Purnama yang punya keberanian, Pak Sekda (juga berani) untuk menandatangani kontrak dengan PT MPP supaya benar-benar mampu ke depannya mengurai kemacetan di bawah sini," pungkasnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)