home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kesiapan Polisi Kawal Ahok Bersaksi di Sidang Buni Yani, Seberapa Ketat?

Minggu, 06 Agustus 2017 21:15 by reinasoebisono | 1030 hits
Kesiapan Polisi Kawal Ahok Bersaksi di Sidang Buni Yani, Seberapa Ketat?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Kabar Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang kini mendekam di penjara karena kasus penodaan agama akan bersaksi di sidang Buni Yani memang sudah tersiar sejak pekan lalu. Jaksa Penuntut Umum (JPU) berencana memanggil Ahok sebagai saksi di sidang kasus Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) tersebut.

Jika telah ditetapkan, Ahok dikatakan akan mendapat pengawalan kepolisian, hal itu dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ago Yuwono, Minggu (6/8/2017). Sayangnya, hingga kini kepolisian belum mendapat permintaan untuk hal tersebut.

"Kami belum mendapat informasi, tetapi kalau diminta jaksa tentunya kami siap melakukan pengawalan,"  kata Argo. "Kalau untuk pengawalan tahanan kejaksaan, biasanya ada permintaan. Tetapi sampai saat ini belum ada,"

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

Karena perlu diketahui, kasus Buni Yani ini menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Bandung, sehingga memiliki perjalanan cukup jauh bagi Ahok untuk bersaksi di sana. Argo pun mengatakan pengawalan nanti sesuai kebutuhan. Tergantung dari jumlah tahanan dan tingkat kerawanan.

"(pengawalan) ya disesuaikan. Satu regu, biasa sepuluh orang," lanjutnya.

Sidang lanjutan kasus dugaan pelanggaran UU ITE dengan terdakwa Buni Yani akan kembali digelar pada Selasa (8/8/2017) pekan depan dengan agenda mendengarkan saksi dari JPU. Sebagaimana diketahui, Buni Yani didakwa mengubah video pidato Ahok di Pulau Pramuka yang dianggap menebar kebencian.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)