home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Naik Kereta Api di Hari Kemerdekaan Kali Ini Gratis Semua Rute!

Selasa, 15 Agustus 2017 10:00 by reinasoebisono | 1373 hits
Naik Kereta Api di Hari Kemerdekaan Kali Ini Gratis Semua Rute!
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Jelang hari besar, seperti Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus mendatang, sederet produk, brand hingga lembaga berlomba memberikan program khusus atau diskon tertentu. Tak terkecuali transportasi massal, PT Kereta Api Indonesia (Persero).

PT KAI itu akan gratiskan tiket untuk penumpang 199 perjalanan kereta lokal di Jawa dan Sumatera, serta penumpang komuter (KRL) semua rute guna memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Namun, Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan tiket gratis itu hanya berlaku untuk penumpang yang beli di stasiun keberangkatan atau on the spot.

"Masyarakat bisa mendapatkan tiket gratis secara go show di loket penjualan langsung di stasiun keberangkatan dengan tarif Rp0," ucap Edi dalam konferensi pers KAI di kawasan Manggarai, Selasa (15/8), kutip CNN.

Baca juga: Peringati Kemerdekaan RI Ke 73, Sukabumi Buat Spanduk Dari 25 Ribu Bungkus Kopi!

Proyeksi jumlah penumpang disesuaikan dengan seluruh kapasitas seluruh kereta mencapai 1.21 juta orang. Terdiri dari 150 ribu penumpang kereta lokal dan 1.06 juta untuk penumpang komuter. Dan agar menghindari kelonjakan, KAI telah membatasi sementara penjualan tiket online sejak 7 Agustus lalu.

Namun jangan khawatir, penumpang yang telah membeli tiket sebelumnya untuk di tanggal 17 Agustus tetap tercatat dan bisa melakukan perjalanan. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)