home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Berhasil Melaju ke Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017

Jumat, 25 Agustus 2017 12:33 by mariesandra | 2306 hits
Indonesia Berhasil Melaju ke Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017
image source: kompas.com

DREAMERS.ID - Dua pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi AhmadLiliyana Natsir dan Praveen JordanDebby Susanto, berhasil melaju ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Glasgow, Skotlandia, Kamis (24/8). Tontowi/Liliyana berhasil menyingkirkan pasangan asal Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee, sedangkan Praveen/Debby berhasil mengalahkan wakil India, Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Siki.

Tontowi/Liliyana butuh 56 menit saat berjuang untuk lolos. Mereka dipaksa bermain rubber game 19-21, 21-16, 21-10.

Pada gim pertama, Tontowi/Liliyana sempat mendapat serangan keras dari Magee bersaudara. Meski berhasil mencetak poin terlebih dahulu, pasangan kebanggan Indonesia ini tertinggal hingga 6-10.

Situasi itu justru membuat Tontowi/Liliyana menjadi semakin bersemangat. Mereka berjuang keras untuk mengejar poin yang tertinggal. Namun, pasangan asal Irlandia tersebut masih mampu mempertahankan posisinya. Alhasil, gim pertama ditutup dengan kemenangan Sam Magee/Chloe Magee atas tim Indonesia dengan 21-19.

Baca juga: Bangga, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Raih Gelar Juara Dunia Bulutangkis!

Kalah pada gim pertama, membuat Tontowi/Liliyana untuk bangkit kembali pada babak selanjutnya. Mereka sukses menunjukkan kehebatannya dalam membendung strategi Magee bersaudara.

Dari awal hingga berakhirnya gim kedua, Tontowi/Liliyana tak memberi celah bagi Magee bersaudara untuk mencetak keunggulan. Pada gim penentuan, Tontowi/Liliyana tampil lebih imresif karena berhasil mencetak keunggulan 6-0 dan mampu meraih skor 13-2 setelah interval.

Selisih skor yang terbilang besar itu tak dapat dikejar oleh Magee bersaudara. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Tontowi/Liliyana. Selanjutnya, pasangan Indonesia unggulan ketiga bertemu dengan Wang Yilyu/Huang Dongping, pasangan China unggulan ke-13 yang berhasil mengalahkan unggulan kedelapan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Sementara itu, Praveen/Debby juga dipaksa bermain tiga gim sebelum menang 20-22, 18-21, 21-18. Pasangan unggulan ketujuh ini akan berhadapan dengan unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, yang lolos usai menyingkirkan Mathias Christiansen/Sara Thygesen dengan 21-12, 21-17.

(san/CNNIndonesia)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)