home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Puluhan Remaja Jadi 'Zombie' Usai Konsumsi Pil PCC

Jumat, 15 September 2017 08:10 by Dits | 2388 hits
Duh, Puluhan Remaja Jadi 'Zombie' Usai Konsumsi Pil PCC
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Puluhan remaja di Kendari, Sulawesi Tenggara bertingkah aneh usai mengkonsumsi obat tertentu. Mereka kehilangan kesadaran hingga tubuhnya mendadak beraksi tak wajar hingga kejang-kejang layaknya ‘Zombie’ dalam film horor.

Dari hasil penyelidikan diketahui kalau anak-anak remaja tersebut mengonsumsi obat Paracetamol Cafein Carisoprodol (PCC) yang dikonsumsi bersamaan dengan pil jenis Somadril dan Tramadol.

Saat ini jumlah korban akibat mengonsumsi obat tersebut sebanyak 50 orang dan telah dirawat di rumah sakit. Namun tragis karena satu orang pelajar kelas VI SD dinyatakan meninggal dunia.

Baca juga: Kelakuan Pemilik Pabrik Pil PCC yang Buat Kepala BNN Geram Sebut Gemuk dan Biadab

"Kemarin pagi dalam pendataan kami hanya sekitar 30 orang, malam ini sudah bertambah menjadi 50 orang," ujar Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari, Murniati seperti dilansir Antara, Kamis (13/9).  

Menurut Murniati, kasus remaja bertingkah aneh tersebut muncul sejak Selasa (12/9). Korbannya tak lain adalah pelajar SMA, SMP dan bahkan masih SD. "Sebagian adalah warga atau remaja yang tidak bersekolah. Ada juga ibu rumah tangga," lanjutnya.

Informasi yang diterima jenis obat yang dikonsumsi bisa dalam bentuk padat atau cair,  "Ada dalam bentuk cair dan dalam bentuk tablet. Informasi yang kami peroleh pelajar SD yang mengkonsumsi itu karena dicampur dengan minumannya, Info yang didapat dari pasien mereka telah meminum obat yg disebut PCC (Mumbul) dan obat tersebut didapatkan secara gratis oleh oknum yang mereka tidak kenal," katanya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)