home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap, Ini Deretan Hal Penting Mengapa Izin Hotel Alexis Tidak Diperpanjang

Senin, 30 Oktober 2017 18:40 by Dits | 1666 hits
Terungkap, Ini Deretan Hal Penting Mengapa Izin Hotel Alexis Tidak Diperpanjang
image source: femina

DREAMERS.ID -Izin usaha Hotel Alexis resmi tak diperpanjang oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Penolakan itu tertuang dalam surat bernomor 68661-1.858.8 yang diteken oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta Edy Junaedi.

Dalam surat yang ditandatangani pada Jumat, 27 Oktober lalu terdapat beberapa pertimbangan mengapa izin usaha Hotel Alexis ditolak oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pertama, menindaklanjuti informasi yang berkembang di media massa terkait kegiatan yang tidak diperkenankan dan dilarang dalam penyelenggaraan usaha Hotel dan Griya Pijat di Hotel Alexis.

Kedua, setiap penyelenggara usaha pariwisata berkewajiban turut serta mencegah segala bentuk perbuatan yang melanggar kesusilaan dan kegiatan yang melanggar hukum di lingkungan tempat usahanya.

Baca juga: Tanggapan Sandiaga Uno Soal Perubahan Nama Alexis Jadi 4Play

Ketiga, pemerintah berkewajiban untuk mengawasi dan mengendalikan kegiatan kepariwisataan dalam rangka mencegah dan menanggulangi berbagai dampak negatif bagi masyarakat luas.

Keempat, sehubungan dengan hal-hal di atas, Pemohonan Tanda Daftar Usaha ITDUP) Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis belum dapat diproses.


image source: istimewa

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan kalau keputusan tersebut merupakan pertimbangannya pada hasil kajian Pemrov serta laporan dari masyarakat.

"Seperti kita sampaikan dalam masa kampanye, kita mengambil sikap tegas dan kami mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan izin usaha mereka (Hotel Alexis) dari Pemprov DKI," tegas Anies yang dtemui di Balai Kota Jakarta, Senin (30/10).

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)