home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sambutan Hangat Jokowi Saat Presiden Korea Selatan Moon Jae-in Berkunjung ke Istana Bogor

Kamis, 09 November 2017 18:00 by Dits | 2231 hits
Sambutan Hangat Jokowi Saat Presiden Korea Selatan Moon Jae-in Berkunjung ke Istana Bogor
Dreamers.id

DREAMERS.ID- Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in didampingi oleh sang istri Kim Jung-sook tiba di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (9/11) pukul 15.50 WIB. Kunjungan kenegaraan tersebut disambut hangat oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo.

Saat upacara penyambutan Presiden Korea Selatan, terdengar lagu kebangsaan kedua negara dengan iringan dentuman meriam seraya menyambut kedatangan Presiden Korsel yang memenangkan pemilu pada Mei lalu.

Nampak ratusan anak-anak sekolah yang mengenakan berbagai pakaian adat Nusantara juga ikut serta dalam acara penyambutan tamu negara tersebut. Sementara itu, Presiden Jokowi tampil mengenakan jas warna hitam dan Iriana mengenakan kebaya warna merah.


image source: kompas.com

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Usai menyambut di halaman Istana, Jokowi lantas mengajak Presiden Korsel ke halaman belakang Istana untuk berbincang santai di beranda Istana atau biasa dikenal dengan sebutan veranda talk.

Acara kemudian dilanjutkan dengan blusukan di pusat pembelanjaan BTM Kota Bogor. Setelahnya, keduanya dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral, pernyataan pers bersama lalu melakukan jamuan makan malam.

Sejumlah Menteri Kabinet Kerja pun terlihat turut serta dalam acara penyambutan tersebut, mereka adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menteri Kesehatan Nila Moelok, Sekretaris Kabinet Pramono Anung. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)