home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Blusukan ke Mall di Bogor, Presiden Jokowi dan Presiden Korsel Moon Jae In Belanja Batik

Kamis, 09 November 2017 23:00 by fzhchyn | 2153 hits
Blusukan ke Mall di Bogor, Presiden Jokowi dan Presiden Korsel Moon Jae In Belanja Batik
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Kunjungan kenegaraan Presiden Korea Selatan Moon Jae In ke Indonesia disambut hangat oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis (09/11) sore di Istana Bogor. Setelah upacara penyambutan dan berbincang santai, Jokowi mengajak Moon Jae In untuk blusukan ke salah satu mall di Kota Hujan.

Melansir dari laporan Detik, Jokowi dan Moon Jae In tiba di Bogor Trade Mall, Kota Bogor sekitar pukul 16.47 WIB. Tak sekedar blusukan, Jokowi juga membelikan batik untuk pria berkacamata itu saat mampir ke salah satu toko di lantai 2.


Image source: Detik

Jokowi dan Moon Jae In pun langsung menjajal salah satu batik lengan pendek yang mereka taksir. Keduanya mencopot jas masing-masing dan hanya mengenakan baju putih lengan panjang dan kemudian dilapisi oleh batik. Merasa cocok dengan batik yang dicoba, keduanya langsung membeli batik tersebut.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Menurut penuturan penjaga toko, batik yang dibeli Jokowi dan Moon Jae In sama-sama seharga Rp 100.000. Saat ditanya apakah Jokowi membayar lebih untuk membeli batik tersebut, penjaga toko justru menjawab bahwa batik itu belum dibayar. "Belum dibayar haha, mungkin nanti," ujarnya, mengutip Kompas.

Kehadiran Jokowi dan Moon Jae In menarik perhatian pengunjung mall. Kebanyakan pengunjung menyambut mereka dengan antusias untuk mengabadikan momen tersebut. Setelah berada di mall selama sekitar 10 menit, Jokowi dan Moon Jae In kembali ke Istana Bogor untuk melakukan veranda talk, pertemuan bilateral dan pernyataan pers bersama, dan jamuan makan malam.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)