home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Taman Safari Tindak Tegas Remaja yang Beri Minuman Beralkohol pada Satwa

Kamis, 16 November 2017 12:13 by Dits | 1490 hits
Taman Safari Tindak Tegas Remaja yang Beri Minuman Beralkohol pada Satwa
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Aksi tidak pantas diperlihatkan sejumlah remaja yang tengah berkunjung ke Taman Safari Indonesia (TSI). Para remaja tersebut memberikan minuman beralkohol pada para satwa sambil mem-videokannya dan membaginya ke media sosial. Video yang  menjadi viral itu membuat warganet geram, mereka pun meminta pihak Taman Safari Indonesia untuk menindaknya.

Disampaikan oleh Humas Taman Safari Indonesia Yulius H Suprihardo, pihaknya telah menindak tegas hal tersebut dengan melaporkannya ke pihak kepolisian. "Kami sudah laporkan ke Polsek Cisarua," kata Yulius kepada Liputan6, Rabu (15/11).

Sementara itu, melalui pernyataan tertulis yang dibagikan melalui media sosial TSI juga mengucapkan terima kasih kepada warganet yang telah peduli dan mendukung keamanan satwa. Berikut pernyataan lengkapnya.

Baca juga: Viral, Video Remaja Beri Minuman Beralkohol pada Hewan di Taman Safari

TSI berterima kasih kepada teman-teman social media (netizen) yang peduli dan mendukung keamanan satwa di TSI, telah terjadi perbuatan tidak menyenangkan pada hari Selasa, 14 November 2017 di Taman Safari Bogor yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab terhadap satwa di TSI.

TSI sangat kecewa atas kejadian tersebut dan akan menindak tegas segala perbuatan yang membahayakan keselamatan satwa.

Kejadian ini merupakan pelajaran berharga bagi kita semua, dan Taman Safari Indonesia ke depannya akan mengeluarkan kebijakan pencegahan lainnya agar kejadian serupa tidak terulang. Keselamatan dan kesehatan satwa merupakan kepentingan terbesar dari TSI tanpa mengurangi hak-hak pengunjung. Namun upaya pencegahan dari kami tentunya harus mendapat dukungan dari para pengunjung, dengan bersama-sama menjaga keasrian lingkungan dan kesehatan serta keselamatan satwa.

Bogor, 15 November 2017
Manajemen TSI

Seperti yang diberitakan sebelumnya, video viral berasal dari akun InstaStory @alyccaaa dan @philipbiondi. Dalam video berdurasi 60 detik tampak para remaja tengah berada di sebuah mobil sedang memberikan minuman beralkohol ke dalam mulut hewan tersebut. Sejumlah satwa seperti kuda nil, rusa dan kuda zebra menjadi korban kejahilan mereka.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)