home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kecelakaan Jadi Viral, Sopir Setya Novanto Sebenarnya Adalah Wartawan Metro TV?

Jumat, 17 November 2017 11:00 by reinasoebisono | 1795 hits
Kecelakaan Jadi Viral, Sopir Setya Novanto Sebenarnya Adalah Wartawan Metro TV?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Fakta lain dari kecelakaan yang dialami Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Setya Novanto terungkap. Novanto di dalam mobil Fortuner dengan nopol B 1732 ZLQ itu tengah bersama ajudannya dan seorang sopir bernama Hilman.

Usut punya usut, Hilman diketahui adalah seorang wartawan yang diduga adalah karyawan Metro TV. Meski belum dapat dipastikan, hal ini menjadi dugaan kuat karena kala itu Setya Novanto dalam perjalanan menjadi narasumber ke studio Metro TV.

"Pengemudinya Hilman, Reza duduk disamping sopir dan Novanto duduk di jok tengah samping kiri," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra dalam keterangan ertulisnya, Jumat (17/11).

Kronologinya, saat itu Hilman hendak membawa Novanto untuk jadi narasumber dan menyetujui melakukan wawancara via telepon dalam acara Prime Time News. Karena itu Hilman memutuskan mencari lokasi wawancara live by phone itu.

Baca juga: Kata Setnov yang Rela Jual Rumah Lunasi Uang Pengganti Korupsi yang Dilakukannya

Sopir Hilman dikatakan mengobrol dengan Novanto sambil sesekali menengok ke belakang. Tak lama, Hilman menerima telepon dari Metro TV untuk membawa tersangka KPK itu ke salah satu studio Metro TV.

"Karena (pengemudi) kurang konsenterasi, kemudian menabrak trotoar, naik ke atas menabrak pohon dan tiang listrik," kata Halim melansir Kompas.

Kini pihak Metro TV masih mencari kebenaran informasi yang beredar dan tengah meminta keterangan dari yang bersangkutan. Pihaknya mengatakan, jika kegiatan Hilman bagian dari investigasi jurnalistik dan bisa menemui orang yang DPO tentunya tidak masalah.

"Kami akan minta keterangan yang bersangkutan apakah itu bagian kerja jurnalistik atau bukan?" kata Presiden Direktur Metro TV Suryopratomo, Jumat (17/1!). "Tapi kalau kegiatannya menghalangi proses hukum, itu tentu tanggung jawab pribadi,"  

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)