home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ke Bandara Soetta Lebih Baik Naik Kereta Baru Ini, Di Mana Saja Pemberhentiannya?

Kamis, 23 November 2017 11:00 by reinasoebisono | 2692 hits
Ke Bandara Soetta Lebih Baik Naik Kereta Baru Ini, Di Mana Saja Pemberhentiannya?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Kereta Bandara Soekarno-Hatta cukup dinantikan masyarakat dan segera beroperasi dalam waktu dekat. Selain lebih nyaman, moda transportasi ini diklaim lebih cepat karena tidak harus melalui jalur macet ibu kota dan tentu menghemat waktu jauh lebih banyak.

Berdasarkan data PT Railink, sebenarnya ada 11 pemberhentian atau stasiun yang akan dilewati kereta ini dari Jakarta ke bandara internasional di Tangerang itu. Namun hanya ada 5 stasiun yang jadi tempat pemberhentian atau naiknya para penumpang.

Melansir Detik, proyek bernama Kereta Bandara Soekarno-Hatta ini berangkat dari Stasiun Manggarai menuju Stasiun Sudimara Baru, dilanjut ke Stasiun Duri, stasiun Batu ceper hingga akhirnya ke Stasiun Bandara Soetta.

Baca juga: Yeay, Ayo Catat Jadwal dan Tarif Kereta Bandara Soekarno Hatta - Bekasi!

Keretanya sendiri tersedia dalam 10 rangkaian di mana dalam satu rangkaiannya ada 6 gerbong kereta. Dan dalam 1 rangkaian, bisa mengangkut sekitar 272 penumpang dengan waktu tempuh sangat singkat, 55 menit.

Nantinya, KA Basoetta ini akan beroperasi 80 kali pulang pergi dalam satu hari. Saat jam sibuk, kereta akan tersedia setiap 15 menit sekali setiap stasiun. Sedangkan di jam lengang akan tersedia sekitar 30 menit sekali.

Mengenai tarif yang diinfokan terakhir, diklaim akan lebih murah dari taksi biasa menuju Bandara atau kurang dari Rp 100 ribu. PT KAI menargetkan bisa memperoleh pendapatan dari KA Basoetta sebesar Rp 122 miliar di 2018 dan naik jadi Rp 557 miliar di 2019. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)