home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Keputusan Djarot Maju Pilgub Sumut Atas Saran Pengalaman Pribadi Ahok?

Rabu, 03 Januari 2018 20:52 by reinasoebisono | 4034 hits
Ternyata Keputusan Djarot Maju Pilgub Sumut Atas Saran Pengalaman Pribadi Ahok?
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Mantan Wakil dan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat digadang ikut Pilkada Gubernur Sumatera Utara. Ternyata, keputusannya itu ditengarai tak lepas dari saran mantan pasangan politiknya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Djarot mengaku mendapat banyak masukan dari Ahok untuk mengikuti bursa Pilgub Sumut tahun 2018 kali ini. Hal itu terjadi ketika Ahok sudah berada di penjara Mako Brimob karena haris menjalani 2 tahun hukuman akibat kasus penodaan agama.

"Dia sampaikan bahwa sebaiknya pilih Sumut. Jadi di Sumut saja," kata Djarot di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (3/1).

Kata Djarot lagi, saran itu didapatnya sebelum perayaan Natal bulan lalu. Ahok memberikan saran ke Sumut setelah berkembang kabar jika Djarot diusung untuk turut Pilkada di beberapa daerah seperti Sumatra Utara, Kalimantan Timur hingga Nusa Tenggara Timur.

Baca juga: Ahok Ketika Ditanya Perasaanya Bertemu dengan Anies: Aku Orangnya Cepet 'Move On'

Dan usut punya usut, ternyata Ahok pun pernah mencoba menjajal pencalonan bursa Gubernur Sumatera Utara. "Ternyata Pak Ahok pernah maju di Sumut lewat jalur independen dan ngumpulin KTP. Tak mencukupi hingga enggak jadi dan mencalonkan anggota DPR," kata Djarot.

Lebih lanjut, diskusi yang berjalan antara Ahok-Djarot salah satunya adalah Sumut dianggap sebagai pintu masuk yang strategis untuk ekonomi ASEAN. Serupa dengan kultur Jawa Timur, masyarakatnya eksplosif, egaliter, berpikiran terbuka dan tingkat toleransinya tinggi.

"Karena percampuran budayanya sudah lama disitu. Ada Melayu, Batak, ada Jawa ada juga Aceh, ada Tionghoa, ada India. Banyak," katanya melansir CNn.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)