home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Rasis, The Weeknd Putus Kerjasama Dengan H&M

Rabu, 10 Januari 2018 17:00 by gsakareza | 1077 hits
Dianggap Rasis, The Weeknd Putus Kerjasama Dengan H&M
image source:billboard.com

DREAMERS.ID - The Weeknd telah didaulat sebagai model H&M sejak pertengahan 2017 lalu. Dirinya terlibat dalam beberapa kali pemotretan model pakaian dari brand tersebut. Namun kemarin, The Weeknd secara gamblang memutuskan kontrak kerjasama secara sepihak. Ia menganggap H&M telah melakukan hal yang sangat tidak pantas, dan terbilang rasis.

Baru-baru ini, H&M merilis sebuah iklan dengan gambar anak lelaki berkulit hitam menggunakan pakaian yang bertuliskan, "Monyet paling keren di hutan". Pelantun lagu 'I Feel It Coming' awalnya tidak mengetahui mengenai iklan tersebut. Ia pun baru mengetahuinya setelah melihat di website dan sosial media resmi H&M.

The Weeknd pun langsung memberikan responnya dengan menuliskan sebuah tweet di akun Twitter @Theweeknd. Mantan kekasih Selena Gomez ini mengungkapkan kekecewaannya dan memutuskan untuk tidak akan bekerjasama lagi dengan H&M.

Sontak tweet tersebut mendapatkan respon yang cukup tinggi. Sampai pukul 14.08 WIB tadi, kicauan The Weeknd telah di-retweet lebih dari 123 ribu, dan di-liked lebih dari 284 ribu. Para netizen cenderung memiliki pandangan yang sama terhadap penyanyi yang memiliki nama asli Abel Tesfaye itu.

Baca juga: The Weeknd Goda Penggemar, Bakal Isi Soundtrack 'Avatar: The Way of Water'

Pihak H&M ternyata telah melihat pernyataan The Weeknd dan turut memberikan respon, "Kami sangat mengerti dengan reaksi yang kami dapatkan dari iklan tersebut. Kami sangat meminta maaf atas iklan yang telah kami rilis, dan kami sangat menyesal dengan gambar dalam iklan itu. Kami akan mendiskusikan lebih lanjut dengan The Weeknd dan timnya secara terpisah," pernyataan dari pihak H&M, dilansir dari Usatoday.com, Rabu (10/1).

Ternyata, ada selebriti lain yang turut memberikan opininya terhadap iklan H&M tersebut. Pemain NBA LeBron James turut membagikan sebuah foto editan adiklan H&M tersebut melalui akun Instagram @kingjames.

Bagaimana pendapat Dreamers tentang masalah ini?

(gbs)

Komentar
  • HOT !
    ILLIT dipastikan tampil dalam episode mendatang ‘Knowing Bros’! Ini akan menjadi penampilan pertama mereka di program tersebut sejak debut pada bulan Maret lalu....
  • HOT !
    Insiden kebakaran terjadi di lokasi pra rekaman aespa untuk ‘M Countdown pada Kamis (16/05). Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran minor ini. Meski begitu, Winter akan absen dari siaran langsung karena perlu istirahat pasca insiden tersebut....
  • HOT !
    Dua film layar lebar Korea akan diputar di Festival Film Cannes tahun ini, yang dijadwalkan dimulai di kota resor Prancis pada 14 Mei waktu setempat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)