home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dokter RS Permata Hijau Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Setya Novanto

Rabu, 10 Januari 2018 16:18 by Dits | 1611 hits
Dokter RS Permata Hijau Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Setya Novanto
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Fredrich Yunadi ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam dugaan menghalangi penyidik saat menangani kasus e-KTP Novanto. Setelah mantan pengacara Novanto itu, kini KPK juga menetapkan satu tersangka lainnya.

Melansir CNNIndonesia Rabu (10/1), KPK menetapkan Bimanesh Sutarjo selaku dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau sebagai tersangka dengan dugaan serupa dengan Fredrich. Hal itu disampaikan oleh pihak KPK.

"Sudah naik sidik (penyidikan). Ada dokter juga (menjadi tersangka)," ujar seorang sumber penegak hukum di KPK.


image source: viva.co.id

Ditemui di tempat terpisah, Kuasa hukum Fredrich Yunadi, Sapriyanto Refa, turut mengkonfirmasi kebenaran penetapan tersangka kliennya bersama dengan dokter di RS Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo.

Baca juga: KPK Tangkap Fredrich Yunadi yang Diduga Halangi Penyidikan Kasus Setya Novanto

"Ya, dokter Bimanesh, jadi dia (Fredrich) bersama-sama dokter Bimanesh melakukan tindak pidana mencegah, merintangi, dan menggagalkan penyidikan tindak pidana korupsi," ujar Refa.

Menurut keterangan Refa, kliennya telah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari KPK kemarin sore. "Kemarin sore Pak Fredrich telah menerima surat (SPDP). Sudah dikirim ke kami, kami sudah terima. Pak Fredrich telah ditetapkan sebagai tersangka," lanjutnya.

Lebih lanjut, Fredrich Yunadi dan Bimanes disangkakan melanggar Pasal 21 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)