home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Semakin Mudah, Tahun Depan Bayar Tol Tidak Perlu Lagi Buka Jendela Mobil!

Sabtu, 05 Mei 2018 08:30 by gsakareza | 37000 hits
Semakin Mudah, Tahun Depan Bayar Tol Tidak Perlu Lagi Buka Jendela Mobil!
Image source: jawapos.com

DREAMERS.ID - Apabila saat ini para pengendara mobil perlu memberhentikan mobilnya saat akan membayar tol, Bank Indonesia bersama bank nasional lain telah menciptakan inovasi baru untuk semakin mempermudah para pengendara mobil dengan menciptakan kartu debit Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna mengutarakan, kartu debit GPN diharapkan akan mempermudah penerapan sistem pembayaran tol tanpa berhenti atau Multi Lane Free Flow (MLFF). Dengan sistem ini, pengguna jalan tol tidak lagi berhenti di gerbang tol untuk menyentuhkan kartu tol pada mesin transaksi.

Awalnya, inovasi ini diharapkan bisa diterapkan oleh seluruh pengendara pada akhir tahun 2018. Namun ternyata perlu direvisi baru menjadi kuartal I-2019, karena saat ini masih dilakukan persiapan lelang terhadap teknologi dan peralatan sistem tersebut.

Baca juga: Bayar Tol Jadi 0 Detik! Kapan Bisa Terealisasi?

"Ini lelang semua. Seperti teknologi yang dipilih, alat yang harus dibangun, termasuk bagaimana proses registrasi. Jadi, seperti telepon selular, semua yang mau menggunakan harus registrasi dulu," jelasnya dilansir dari Liputan6 (4/6).

Herry pun juga memastikan bahwa pemerintah akan menggunakan teknologi dengan biaya investasi yang efisien, sehingga masyarakat dapat mengaksesnya dengan harga terjangkau.

(gbs)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)