home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Federasi Agensi Korea Ungkap Langkah Besar yang Akan Ditempuh Demi Hapus Sajaegi

Jumat, 20 Juli 2018 14:16 by muthiasp | 1096 hits
Federasi Agensi Korea Ungkap Langkah Besar yang Akan Ditempuh Demi Hapus Sajaegi
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Isu sajaegi atau manipulasi tangga musik yang belakangan kian memanas membuat beberapa kalangan industri musik Korea resah. Hal ini membuat Federasi Agensi Korea atau Korea Management Federation (KMF) harus menempuh langkah besar demi memberantas praktik kecurangan itu.

Bagi kalian yang belum tahu, KMF adalah organisasi beranggotakan perusahaan dan manajer dunia hiburan Korea, yang dibentuk untuk membuat perubahan untuk kelangsungan perkembangan dari industri musik Korea. Pada Jumat (20/07), Shin Joo Hak selaku Presiden dari KMF menyatakan bahwa mereka berencana untuk mengumpulkan para ahli industri musik.

“Kami merencanakan pertemuan setelah bekerja sama dengan Kementerian Kebudayaan untuk mengumpulkan para ahli secepatnya. Kita harus membuat fondasi yang membiarkan industri untuk bisa ‘menyucikan diri’. Kita harus punya bentuk jadi musik populer bisa berkembang dalam waktu yang lama”.

Baca juga: Park Kyung Didenda Atas Pencemaran Nama Baik Terkait Sajaegi

Lebih lanjut, Shin Joo Hak menjelaskan bahwa sejak kasus dugaan sajaegi Nilo mencuat, KMF langsung mengambil langkah dan meminta diadakannya penyelidikan. Mereka juga memberikan informasi terkait kepada Fair Trade Commission agar bisa menghentikan kontroversi ini melalui penyelidikan mendalam.

“Walaupun demikian, tidak ada yang benar-benar mengambil langkah pro-aktif. Hasilnya adalah situasi di mana ketika seseorang tiba-tiba naik ke peringkat puncak, maka isu manilupasi langsung dituduhkan. Ini menyakiti penyanyi dan menyebabkan rasa ketidakpercayaan pada konsumer yang membeli musik melalui portal digital”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jelang Hari Anak Nasional di Korea Selatan yang jatuh pada tanggal 5 Mei, sejumlah selebriti mengungkapkan perasaan hangatnya kepada anak anak dengan berdonasi....
  • HOT !
    HyunA akhirnya resmi comeback solo setelah dua tahun dengan merilis mini album Attitude dan lagu utama Q&A pada tanggal 2 Mei pukul 6 sore KST....
  • HOT !
    Dahn World, sebuah entitas meditasi yang juga dirumorkan sebagai aliran sesat, telah secara terbuka menyatakan bahwa mereka tidak memiliki hubungan dengan BTS atau HYBE di tengah perselisihan baru baru ini antara agensi dan CEO ADOR, Min Hee Jin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)