home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih Demam 'Crazy Rich Asians' Novelnya Tuai Kesuksesan di Indonesia!

Kamis, 20 September 2018 11:06 by noudi0501 | 1395 hits
Masih Demam 'Crazy Rich Asians' Novelnya Tuai Kesuksesan di Indonesia!
Image source: independent.ie

DREAMERS.ID - Demam 'Crazy Rich Asians' masih merajai box office AS dan Indonesia. Novel terjemahan bahasa Indonesia karangan Kevin Kwan yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama (GPU) penjualannya mengalami lonjakan tajam.

Hal tersebut diungkapkan oleh Public Relations GPU, Dionisius Wisnu. "Penjualannya langsung melesat begitu filmnya ramai diperbincangkan," ujarnya ketika dihubungi detikHOT, Rabu (19/9/2018).

Novel 'Crazy Rich Asians' atau dalam bahasa Indonesia yang judulnya menjadi 'Kaya Tujuh Turunan' itu terbit perdana pada Juni 2016. Sampai saat ini, pria yang akrab disapa Wisnu menjelaskan total angka penjualannya mencapai 28 ribu eksemplar.

"Atau sembilan kali cetak ulang untuk novel 'Crazy Rich Asians'. Rata-rata tirasnya 5 ribu eksemplar per-cetak ulang," lanjut Wisnu.


Image source: detik.com

Baca juga: Disney Garap Live Action Lilo & Stitch, Incar Sutradara Crazy Rich Asian

Dilanjutkan dengan dua novel Kevin Kwan berikutnya yang juga diterbitkan oleh GPU. Novel kedua adalah 'Crazy Rich Girlfriend' atau dalam bahasa Indonesia menjadi 'Kekasih Kaya Raya' yang rilis Januari 2017. Novelnya berhasil terjual 19 ribu eksemplar atau 6 kali cetak ulang.

Selanjutnya pada Maret 2018 dengan novel 'Crazy Rich Problems' atau 'Masalah Orang Kaya'. Total penjualannya mencapai angka 11 ribu eksemplar atau 4 kali cetak ulang.

Novel 'Crazy Rich Asians' menceritakan tentang seorang profesor ekonomi keturunan Cina bernama Rachel Chu yang setuju untuk pergi ke Singapura bersama kekasihnya Nicholas Young. Latar belakang keluarga Nick Young yang superkaya membuat Rachel Chu kaget, khususnya sikap ibunda Nick, Eleanor, yang dingin.

Karya perdana Kevin Kwan yang rilis perdana di AS pada 2013 itu mengisahkan tentang kalangan jet set Asia. Ceritanya dengan sempurna menggambarkan friksi antara golongan Orang Kaya Lama dan Orang Kaya Baru, serta antara Cina Perantauan dan Cina Daratan.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)