home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selalu Digadang dan Didukung Warga, Ini Alasan Michelle Obama 'Ogah' Mencalonkan Diri Jadi Presiden AS

Senin, 03 Desember 2018 14:29 by reinasoebisono | 2140 hits
Selalu Digadang dan Didukung Warga, Ini Alasan Michelle Obama 'Ogah' Mencalonkan Diri Jadi Presiden AS
Image source: ABC.net

DREAMERS.ID - Meski tak lagi menjabat, keluarga Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama masih jadi favorit yang terkadang membuat masyarakat tak bisa pindah ke lain hati. Dan karena Barack Obama sudah dua kali menjabat sehingga tak lagi bisa mencalonkan diri, masyarakat justru menggadang-gadangkan Michelle Obama sebagai presiden selanjutnya nanti.

Sayangnya, melansir Kompas, ibu dua anak itu akhirnya buka suara dan menegaskan dirinya tidak akan pernah mencalonkan diri menjadi presiden. Pernyataan itu disampaikan ketika menjawab pertanyaan dari salah seorang remaja putri dalam sebuah acara di Lower Eastside Girls Club, Manhattan.

"Kalian bisa bertanya apa saja pada saya. Saya siap menjawab," kata Michelle ketika akhirnya seorang remaja bertanya pada Michelle. “Mengapa Anda tidak mencalonkan diri untuk menjadi presiden?”

Baca juga: Barack Obama Dinyatakan Positif Covid-19

Mengawalinya dengan tawa, Michelle pun mengatakan salah satu alasannya adalah keluarga. Yaitu tidak ingin menyusahkan kedua putrinya, Malia dan Sasha karena ingin memberi mereka waktu istirahat dari pengamanan yang sangat ketat. Ada pula alasan lainnya seperti ini:

"Saya tidak ingin menjadi presiden. Jalan hidup saya tidak pernah tentang berpolitik. Saya hanya kebetulan menikah dengan seseorang yang semangatnya adalah politik." "Hanya karena dia senang dengan politik bukan berarti saya menyukai hal yang sama,"

Belum lama ini, Michelle Obama merilis sebuah buku berjudul ‘Becoming’ yang langsung terjual lebih dari 2 juta eksemplar dan dinobatkan sebagai buku terlaris tahun ini. Dalam buku itu, Michelle mengungkapkan perasaannya saat 8 tahun menjadi ibu negara AS, termasuk saat pemilu presiden tahun 2016 yang dimenangkan Donald Trump.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)