home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi Lengkap 4 Orang Sekeluarga Tewas Terperosok ke Dalam Lubang Septic Tank

Senin, 04 Februari 2019 16:30 by reinasoebisono | 1265 hits
Kronologi Lengkap 4 Orang Sekeluarga Tewas Terperosok ke Dalam Lubang Septic Tank
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Peristiwa tragis terjadi pada satu keluarga di Dusun Krajan RT 01/RW 02 Desa Karangpring, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember, Jawa Timur karena meninggal dunia akibat terjerumus ke dalam septic tank rumahnya.

Keempat korban yang masih satu keluarga tersebut diketahui bernama Nuryani (43), Amir alias Pak So (51), Ahmad Khoiri (28) dan Imam (19) di mana keempatnya jatuh dan meninggal di kedalaman 3 meter.

Dari kronologi via laman Liputan6, peristiwa yang terjadi pada 1 Februari itu berawal dari korban Nuryani yang tak sengaja menginjak tutup septic tank yang sudah rapuh. Terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Nuryani berteriak dan didengar Amir, saudaranya yang berusaha menolong menggunakan tangga.

Saat masuk ke lubang dan berusaha menarik korban ke atas, keduanya justru terjatuh ke septic tank. Ahmad Khoiri pun datang menolong ketika melihat kedua korban di dalam lubang. Ia pun ikut terjatuh dan pingsan di lubang yang sama.

Baca juga: Update Terbaru Tragedi Suami Karina Coser Meninggal di Pantai Bali, Sempat Berusaha Diselamatkan?

Begitu pula dengan korban keempat, Imam yang ketika hendak menolong juga justru terjatuh dalam septic tank. Petugas Tim SAR yang langsung turun ke TKP setelah mendapat informasi dari keluarga pun mengalami hambatan akibat endapan lumpur dan kedalaman lubang.

"Kami berkoordinasi dengan Muspika, Basarnas Jember, SPK Polres Jember dan tim Puskesmas Sukorambi, dibantu masyarakat langsung melakukan evakuasi korban," tutur Kapolsek Sukorambi, AKP Ribut Budiono.

Diduga kuat keempatnya meninggal karena kekurangan oksigen atau keracunan gas dari dalam septic tank. Menurut polisi, kondisi penutup septic tank juga hanya terbuat dari potongan kayu dan bambu tanpa kawat yang kemudian ditutup oleh semen. Nantinya, tangki pembuangan limbah toilet tersebut akan ditutup secara permanen untuk mencegah kejadian terulang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)