home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Penemuan Makhluk Mitos Dari Mitologi di Kawasan Wisata Ini

Senin, 24 Juni 2019 11:06 by reinasoebisono | 3929 hits
Viral Penemuan Makhluk Mitos Dari Mitologi di Kawasan Wisata Ini
Image source: Forbes

DREAMERS.ID - Makhluk mitologi yang jadi legenda kerap menarik perhatian masyarakat sekitar bahkan dunia karena penasaran dengan keberadaannya. Dan biasanya, makhluk-makhluk mitologi ini memiliki bentuk atau sesuatu yang tidak biasa dari makhluk atau hewan pada umumnya.

Contoh saja Yeti, makhluk mitos dari Pegunungna Himalaya yang disebut memiliki tubuh besar serta berbulu lebat seperti gorilla yang hingga kini hanya dokumentasi-dokumentasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya.

Namun kini benar-benar ditemukan makhluk mitos dan didaerah tempat wisata di Perancis, yaitu Corsica, sebuah pulau yang terkenal dengan wisata mewahnya. Di sana, tertangkap makhluk mitologi lokal bernama Ghjattu volpe.


Image source: Metro.co.uk

Namun tidak berwujud mengerikan atau aneh, makhluk ini berperawakan kucing namun memiliki tubuh yang besar seukuran musang. Keberadaan Ghjattu volpe sebenarnya telah tercium sejak 2008 lalu ketika salah satunya terperangkap di dalam kandang ayam.

Baca juga: Perancis Tuai Kecaman Umat Islam Dunia Akibat Kartun Nabi, Presiden Disebut Hilang Akal Sehat

Melansir Detik, Kepala Lingkungan National Hunting and Wildlife Office Italia, Perre Benedetti pun takjub dengan penemuan makhluk mitor tersebut yang panjangnya mencapat 89 cm atau jauh lebih besar dari kucing peliharaan biasa.

"Ini merupakan penemuan yang luar biasa. Adalah ukuran badan dan ekor mereka yang membuat mereka mendapat nama kucing musang (cat/fox)," ujar Pierre.

Meski sepintas terlihat seperti kucing, Ghjattu volpe memiliki kuping lebih lebar, kumis lebih pendek dan yang khas adalah gigi taring menyerupai anjing. Dijelaskan juga oleh peneliti lain, Carlu-antone Cecchini jika makhluk mitologi itu tinggal di area terpencil untuk berlindung dari predato utamanya, elang emas.

"Kucing-musang merupakan bagian dari mitologi kami," ujarnya yang juga mengatakan jika makhluk mitos itu pertama kali dibawa ke Corsica oleh petani sekitar 6.500 tahun sebelum masehi. Penemuan ini pun membuat para pegiat lingkungan lebih aktif menyuarakan perlindungan untuk Ghjattu volpe.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)