home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Putra Mahkota Anak Kesayangan Osama bin Laden Dilaporkan Tewas

Kamis, 01 Agustus 2019 16:23 by reinasoebisono | 995 hits
Putra Mahkota Anak Kesayangan Osama bin Laden Dilaporkan Tewas
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Anak dari Osama bin Laden, yang disebut-sebut sebagai putra kesayangan dan digadang menjadi penerus sang ayah, yaitu Hamza bin Laden dikabarkan meninggal dunia. Hal ini diumumkan oleh pejabat intelijen Amerika Serikat.

Melansir Okezone, rincian tempat atau tanggal kematian Hamza bin Laden masih belum jelas dalam laporan yang bersumber secara anonym tersebut. Sebelumnya, pada Februari, pemerintah AS menawarkan USD 1 Juta atau sekitar Rp 14 miliar untuk informasi yang mengarah ke keberadaan Hamza.

Kini Hamza bin Laden diperkirakan berusia sekitar 30 tahun yang telah merilis pesan audio dan video yang menyerukan serangan terhadap negara-negara lain. Laporan tewasnya Hamza bin Laden pertama kali dibawa oleh media NBC dan New York Times pada Kamis (1/8).

Namun sebenarnya Presiden AS Donald Trump telah ditanya oleh pihak wartawan pada Rabu (31/7) kemarin sayangnya ia menolak. Seperti yang dilakukan penasihat keamanan nasional Gedung Putih John Bolton.

Baca juga: Pelik ‘Letter To America’ Dari Osama Bin Laden Soal Palestina Yang Di-Take Down Media Besar Inggris

Selama ini, Hamza bin Laden mendesak para jihadis untuk membalas pembunuhan ayahnya oleh pasukan khusus AS di Pakistan pada Mei 2011. Ia juga meminta orang-orang di semenanjung Arab untuk memberontak.

Hamza diyakini berada di bawah tahanan rumah di Iran, tapis umber lain menunjukkan dia juga mungkin tinggal di Afghanistan, Pakistan dan Suriah. Dari dokumen yang disita Departemen Luar Negeri AS dalam serangan 2011 di rumah ayahnya di Abbottabad, Pakistan, menunjukkan Hamza bin Laden sedang mempersiapkan pengambil alihan kepemimpinan Al-Qaeda.

Pasukan AS juga dilaporkan menemukan sebuah video pernikahannya dengan putri pemimpin senior al-Qaeda lain yang diduga telah terjadi di Iran. Ayah mertuanya tersebut adalah Abdullah Ahmed Abdullah atau Abu Muhammad al-Masri, didakwa atas tuduhan keterlibatannya dalam pemboman 1998 kedutaan besar AS di Tanzania dan Kenya.

Al-Qaeda adalah kelompok di balik serangan 11 September 2001 yang menghancurkan di Amerika Serikat, tetapi statusnya telah dirusak selama dekade terakhir ketika kelompok Negara Islam itu menjadi terkenal.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)