home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pahami Perbedaan Manfaat Olahraga Pagi dan Malam Agar Dapat Hasil Maksimal!

Senin, 26 Agustus 2019 15:45 by manachemvr | 577 hits
Pahami Perbedaan Manfaat Olahraga Pagi dan Malam Agar Dapat Hasil Maksimal!
Image source: Klik Dokter

DREAMERS.ID - Jika kamu memiliki jadwal kegiatan yang padat tapi tetap ingin menurunkan berat badan, mungkin agak susah untuk mencari waktu berolahraga. Akibatnya, banyak orang lebih memilih waktu olahraga di malam hari.

Tetapi menurut penelitian, malam hari bukanlah waktu yang cocok untuk berolahraga dengan tujuan menurunkan atau mengontrol berat badan. Hasil penelitian yang telah teruji menunjukan jika memiliki tujuan menurunkan atau menjaga berat badan, olahraga lebih baik dilakukan pada pagi hari.

Hal ini disebabkan oleh aktivitas fisik di pagi hari dapat mengaktifkan gen tertentu dalam sel otot, sehingga sistem metabolisme dalam tubuh dapat bekerja lebih baik. Selain itu, berolahraga di pagi hari dapat meningkatkan kewaspadaan juga fungsi kognitif sehingga kita dapat menjadi lebih fokus untuk beraktifitas seharian.

Baca juga: 5 Manfaat Positif dari Melakukan 'Digital Detox', Apa Itu?

Berbeda dengan olahraga pagi hari, olahraga di malam hari cocok untuk kamu yang memiliki tujuan untuk meningkatkan performa atau membentuk masa otot tubuh. Peneliti dari Weizmann Institute of Science, Gad Asher menjelaskan:

"Kinerja fisik manusia lebih baik di malam hari karena tubuh menggunakan lebih sedikit oksigen atau lebih sedikit energi,” dikutip dari CNN Indonesia.

Selain itu, olahraga di malam hari dapat memberikan energi lebih untuk tubuh, juga dapat meningkatkan kewaspadaan. Maka dari itu lebih baik olahraga malam hari dilakukan kurang lebih 2 jam sebelum tidur agar tidak mengganggu waktu tidur.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)