home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Tidak Temukan Bukti Yang Hyun Suk Terlibat Kasus Prostitusi

Jumat, 20 September 2019 14:16 by muthiasp | 656 hits
Polisi Tidak Temukan Bukti Yang Hyun Suk Terlibat Kasus Prostitusi
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada tanggal 20 September, Divisi Detektif Khusus Provinsial Polisi Metropolitan Seoul mengungkapkan rencana mereka untuk meneruskan rekomendasi non-dakwaan untuk Yang Hyun Suk mengenai dugaan mediasi prostitusi.

Yang Hyun Suk serta tiga orang lainnya yang ditetapkan atas dugaan mediasi pelacuran akan memiliki rekomendasi non-dakwaan yang diteruskan ke kejaksaan hari ini. Polisi sedang menyelidiki tiga periode berbeda sehubungan dengan kecurigaan mediasi pelacuran. Tiga periode ini diduga terjadi pada bulan Juli, September, dan Oktober 2014.

Sebuah sumber dari kepolisian mengatakan, “Tidak ada kesaksian yang mengatakan hubungan seksual terjadi di Korea pada 9 Juli 2014. Namun, ada kesaksian bahwa hubungan seksual terjadi di luar negeri pada Oktober 2014. Sulit untuk mengevaluasi kejadian itu sebagai pelacuran saat mengumpulkan kesaksian peserta lain dan mempertimbangkan suasana seperti liburan”.

Setelah penyelidikan dan penyitaan rekening keuangan YG Entertainment, sumber kepolisian mengungkapkan bahwa sementara ini mereka menemukan transfer uang, tidak ada cukup bahan untuk membuktikan kecurigaan Yang Hyun Suk terlibat mediasi prostitusi.

Baca juga: Yang Hyun Suk Tambah Nilai Saham, YG Berencana Debutkan Satu Grup Lagi

Dari Juli hingga Oktober 2014, ada tanda terima yang mengkonfirmasi Yang Hyun Suk bertemu dengan investor dari Asia Tenggara. Namun, tidak ada tanda terima yang dapat langsung dihubungkan ke pelacuran. Selain itu, terungkap bahwa para investor membayar sebagian besar biaya hiburan sendiri saat mengunjungi Korea.

Polisi menambahkan bahwa mereka belum dapat secara langsung menyelidiki pengusaha Jho Low karena saat ini menjadi buron yang dicari oleh Interpol. Sebelumnya pada bulan Mei, MBC ‘Straight’ melaporkan dugaan Yang Hyun Suk menyediakan prostitusi bagi investor asing. Yang Hyun Suk secara resmi ditetapkan atas dugaan mediasi pelacuran pada bulan Juli.

Seorang sumber dari kepolisian menjelaskan, “Kami telah selesai menyelidiki semua orang termasuk 13 wanita yang menghadiri pertemuan di Korea, dan 10 wanita yang menemani mereka di luar negeri. Kami mengkonfirmasi para wanita melalui informasi masuk dan keberangkatan, serta memeriksa kesaksian para wanita yang menghadiri pertemuan di Korea".

Lebih lanjut ia mengatakan, “Karena masalah aturan pembatasan, kami meneruskan rekomendasi untuk non-dakwaan berdasarkan hasil penyelidikan sampai sekarang dan mempertimbangkan waktu kejaksaan perlu meninjau kasus ini. Kejaksaan akan membuat keputusan akhir melalui penyelidikan lebih lanjut”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)