home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ananda Badudu Sambil Tahan Tangis: Mereka Diproses dengan Cara-cara Tidak Etis

Jumat, 27 September 2019 14:39 by reinasoebisono | 38569 hits
Ananda Badudu Sambil Tahan Tangis: Mereka Diproses dengan Cara-cara Tidak Etis
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Musisi yang dikenal sebagai mantan vokalis Banda Neira ditangkap oleh pihak kepolisian dengan tuduhan mentransfer uang senilai Rp 10 juta kepada mahasiswa yang mengikuti demonstrasi di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat.

Melansir Kompas, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono  mengatakan jika informasi terkait aliran dana tersebut disampaikan mahasiswa yang telah ditetapkan tersangka oleh penyidik Polda Metro Jaya.

"Awalnya ada massa demo yang dijadikan tersangka karena melawan petugas. Dari hasil pemeriksaan, tersangka mendapat transfer (uang) Rp 10 juta dari saksi (Ananda Badudu)," ujar Argo saat dikonfirmasi, Jumat (27/9).

Argo memastikan Ananda hanya dimintai klarifikasi sebagai saksi terkait aliran dana itu ketika ia diperiksa polisi pada Jumat pagi. Ananda sendiri telah selesai diperiksa penyidik Polda Metro Jaya pada pukul 10.17 WIB.

Baca juga: Kondisi Terkini Ade Armando yang Diungkap Sahabat Pasca Panganiayan Demo Senin Kemarin

Ktika keluar dari tempat pemeriksaan, Ananda mengatakan jika dirinya adalah bentuk jaminan hukum yang hanya bisa dinikmati oleh segelintir orang. Karena, para mahasiswa lain yang masih menjalani pemeriksaan diproses dengan cara-cara tidak etis.

"Saya salah satu orang yang beruntung punya privilege untuk bisa segera dibebaskan. Tapi di dalam saya lihat banyak sekali mahasiswa yang diproses tanpa pendampingam, diproses dengan cara-cara tidak etis. Mereka butuh pertolongan lebih dari saya," ujar Ananda sambil menahan tangis.

Aanda ditangkap aparat Polda Metro Jaya, Jumat dini hari. Dia diketahui menginisiasi penggalangan dana publik untuk mendukung gerakan mahasiswa melalui situs crowdfunding, kitabisa.com. Ananda pun mengunggah informasi mengenai penangkapan dirinya di akun media sosial Twitter.

"Saya dijemput polda karena mentransfer sejumlah dana pada mahasiswa," tulis Ananda di akun Twitternya, @anandabadudu, Jumat.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)