home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketahui Rekor MRT yang Ternyata Dicapai Imbas Keramaian Demonstrasi Kemarin

Selasa, 01 Oktober 2019 13:13 by reinasoebisono | 1501 hits
Ketahui Rekor MRT yang Ternyata Dicapai Imbas Keramaian Demonstrasi Kemarin
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Fakta terbaru yang muncul dari aksi demonstrasi yang berlangsung sejak minggu lalu ini menimbulkan rekor baru yang lagi-lagi dicapai oleh moda raya terpadu DKI Jakarta atau yang bibasa disebut MRT.

Melansir laman Detik, MRT Jakarta kembali mencatatkan rekor pada hari Senin (30/9) kemarin dengan peraihan jumlah penumpang transportasi yang memiliki julukan Ratangga itu mencapai 125.000 orang penumpang.

"Jumlah penumpang MRT Jakarta kemarin (30/9) menembus angka 125 ribu dalam sehari," kata Sekretaris Perusahaan PT MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin.

Terdapat empat stasiun yang paling ramai dikunjungi oleh penumpang, yaitu stasiun Lebak Bulus, Bundaran HI, Dukuh Atas dan Fatmawati. Melonjaknya penumpang MRT ini berbanding lurus dengan ramainya aksi demo di Jakarta pada Senin kemarin.

Baca juga: Kondisi Terkini Ade Armando yang Diungkap Sahabat Pasca Panganiayan Demo Senin Kemarin

"Kebutuhan masyarakat untuk transportasi publik yang dapat diandalkan saat kondisi jalan macet," jelas Kamaluddin.

Sebelumnya, MRT juga memecahkan rekor angkut penumpang per harinya pada dua hari demo di tanggal 24 dan 25 September lalu. Angka 121.076 penumpang tercatat menjadi yang paling tinggi selama 6 bulan pengoperasian MRT Jakarta. Hal ini juga disebabkan oleh imbas commuter line sempat tidak beroperasi.

"Kenapa? Karena kegiatan demo yang dilaksanakan ke sana, alternatif orang gunakan MRT tinggi. Comuter line juga sempat nggak bisa operasi waktu sore," ucap William.

Sebagai data, sejak beroperasi resmi pada 24 Maret 2019 lalu, tercatat sekitar 14.780.408 orang telah menggunakan layanan MRT Jakarta. Dari angka tersebut, menunjukkan jika jumlah rata-rata penumpang harian mencapai lebih dari 82 ribu orang per hari.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)