home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dihadiri Kang So Ra, KIFF 2019 Siap Tayangkan 20 Film Korea dan Indonesia

Jumat, 04 Oktober 2019 11:05 by fzhchyn | 963 hits
Dihadiri Kang So Ra, KIFF 2019 Siap Tayangkan 20 Film Korea dan Indonesia
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Gelaran Korea Indonesia Film Festival (KIFF) akan kembali hadir untuk para pecinta film. Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Korea dan Republik Indonesia serta dilaksanakan oleh Korea Cultural Center (KCC) dan CGV Cinemas ini bertujuan untuk memperkuat pertukaran budaya dari kedua negara melalui film.

Pertama kami diadakan pada 2013, KIFF telah mengambil peran dalam penyebaran ‘Korea Wave’ di Indonesia. KIFF 2019 sendiri akan berlangsung pada tanggal 10 hingga 13 Oktober di lima kota, yaitu Jakarta (CGV Grand Indonesia), Bandung (CGV Paris van Java), Yogyakarta (CGV Jwalk), Surabaya (CGV Marvell City) dan Medan (CGV Focal Point). Rangkaian acara dimulai dengan penayangan khusus atau pre-event show yang akan menayangkan film ‘Sunny’ dan ‘Bebas’ pada Rabu, 9 Oktober di CGV Grand Indonesia untuk umum dan media.

Sebanyak 15 film Korea akan tayang selama KIFF 2019, di antaranya ‘The Bad Guys: Reign of Chaos’, ‘Tazza: One Eyed Jack’, ‘The Gangster, The Cop the Devil’, ‘Parasite’, dan banyak lagi. Sedangkan film Indonesia akan menampilkan dua diantaranya adalah ‘Bebas’ dan ‘Dua Garis Biru’. Pada pemutaran kedua film tersebut, para pemainnya akan hadir untuk menyapa, atau pun berdiskusi dengan penonton.

Selain itu, aktris ternama asal Korea Selatan, Kang So Ra juga akan hadir di pembukaan KIFF 2019 pada 10 Oktober. Ia merupakan aktris utama film ‘Sunny’ yang rilis tahun 2011, di mana film ini diproduksi ulang oleh Miles Films dengan judul ‘Bebas’ yang rilis nasional di bioskop mulai tanggal 3 Oktober 2019.

Baca juga: Cek 16 Film Terbaik yang Tayang di Korea Indonesia Film Festival 2023, Tiket Cuma Rp 15 Ribu!

Perkembangan perfilman Korea dan juga Indonesia makin menunjukkan kualitasnya sehingga semakin mendapat tempat di hati penonton film. Banyak film Korea dan Indonesia, termasuk para pemainfilmnya yang tidak kalah saing dibanding negara lainnya, terbukti dengan berbagai film yang mendapatkan penghargaan di festival film internasional besar.

Industri film juga menjadi bagian penting untuk mempromosikan indusri kreatif dan seni budaya kedua negara tersebut kesuluruh dunia, terutama negara-negara tetangga kedua negara tersebut di benua Asia. Industri film juga bisa diukur dari semakin berkembang dan banyaknya penonton film-film Korea dan Indonesia.

Pada KIFF 2019, penonton bisa menikmati film-film yang diputar cukup dengan harga tiket Rp. 15.000,- (lima belasribu rupiah) saja. Penonton bisa langsung hadir pada hari-H dan langsung membeli tiket-tiket film yang akan ditontonnya hariitu di ticket box. Ticket box KIFF 2019 dibuka mulai jam 10.00 WIB di hari-hari festival.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Selama konferensi pers pada Kamis (25/4), CEO ADOR Min Hee Jin menjelaskan tuduhan HYBE atas campur tangan dukun dan penggelapan dana, bahkan menggunakan kata kata kotor tanpa ragu ragu....
  • HOT !
    Rilisan terbaru TXT membawa grup tersebut ke pencapaian tertingginya di chart Billboard. Pada 23 April waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa ‘minisode 3: TOMORROW’ menikmati minggu kedua yang kuat di chart....
  • HOT !
    HYBE telah membagikan laporan sementara tentang audit manajemen ADOR yang dikakukan pada 22 April lalu setelah perusahaan mendeteksi upaya ADOR untuk menjadi independen. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)