home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Terima Surat Penghargaan Akan Kecintaan Terhadap Hanbok

Senin, 07 Oktober 2019 14:40 by fzhchyn | 739 hits
BTS Terima Surat Penghargaan Akan Kecintaan Terhadap Hanbok
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - BTS tak hanya membawa musik K-Pop berkiprah di kancah internasional, tapi boy group yang debut tahun 2013 ini juga kerap memasukkan unsur tradisional Korea dalam berbagai media, sehingga ikut andil dalam penyebaran budaya dari Negeri Ginseng.

Baru-baru ini, BTS menerima surat penghargaan dari pemerintah Korea karena telah mempromosikan Hanbok (pakaian tradisional Korea) dengan mengenakannya dalam video musik , penampilan, dan banyak lagi.

Pada tanggal 5 Oktober lalu, Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata bersama dengan Hanbok Advancement Center dari Korea Craft & Design Foundation mengadakan upacara untuk menghadirkan Hanbok Culture Merit Award dan Letter of Appreciation for Love of Hanbok di Changdeok Palace untuk menandai Pekan Budaya Hanbok 2019.

Baca juga: HYBE Klaim Min Hee Jin Pakai Dukun untuk Menjalankan Perusahaan Termasuk Wamil BTS

Letter of Appreciation for Love of Hanbok diberikan kepada individu dan organisasi yang telah menyebarkan hanbok ke luar negeri. Selain BTS, aktris Kim Ga Yeon, Blizzard Entertainment, ilustrator Woo Na Young, Duta Besar Diplomatik Global VANK Han Hyun Min, dan penyiar Jung Woo Young juga diberikan surat penghargaan.

Sementara Hanbok Culture Merit Award diberikan kepada Kim Nam Hee, CEO Dolsilnai, sebuah perusahaan pakaian tradisional Korea yang telah memimpin promosi budaya hanbok selama lebih dari 20 tahun. Kim Yong Sam, wakil menteri Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata mengatakan, “Kami berterima kasih kepada mereka yang memimpin dalam mempopulerkan hanbok, dan kami akan melakukan lebih banyak upaya untuk memperluas budaya dalam menikmati hanbok.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....
  • HOT !
    Kabar bahagia datang dari penyanyi Paul Kim! Dia mengumumkan rencana pernikahannya dengan kekasih yang telah dipacarinya selama sembilan tahun....
  • HOT !
    Rilisan terbaru TXT membawa grup tersebut ke pencapaian tertingginya di chart Billboard. Pada 23 April waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa ‘minisode 3: TOMORROW’ menikmati minggu kedua yang kuat di chart....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)