home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Izin Spesial dari Jokowi untuk Prabowo dan Sri Mulyani Sebagai Menteri

Selasa, 22 Oktober 2019 12:32 by reinasoebisono | 1104 hits
Inilah Izin Spesial dari Jokowi untuk Prabowo dan Sri Mulyani Sebagai Menteri
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Total sudah 17 orang yang dipanggil dan datang ke Istana, perihal kandidat menteri Kabinet Kerja Jilid II Periode 2019-2024 yang digawangi oleh Presiden Joko Widodo dan Wapres M’aruf Amin. Sementara itu ada satu orang yang gugur menjadi menteri karena tidak bertemu Jokowi.

Namun ada yang menarik karena dari belasan orang tersebut ada dua sosok yang mendapat izin spesial dari presiden Jokowi, keduanya pun juga disebut spesial. Mereka adalah mantan capres yang juga Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan mantan direktur Bank Dunia Sri Mulyani.

Izin spesial itu adalah mereka berdua diperbolehkan membocorkan posisi mereka dalam kabinet dan memimpin kementerian apa. Melansir Detik, Sri Mulyani dan Prabowo memang telah membocorkan posisi mereka.

"Beliau minta khusus untuk saya boleh menyebutkan posisinya," kata Sri Mulyani kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019).

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Sementara kemarin Senin (21/10) hanya Prabowo yang boleh mengumumkan posisinya. Bahkan Edhy Prabowo yang masuk istana bersamaan dengannya tak boleh menyebut posisinya di kabinet.

"Saya diizinkan menyampaikan, saya diminta membantu beliau di bidang pertahanan. Saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan," kata Prabowo setelah bertemu dengan Jokowi di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10).

Sejauh ini, selain Tetty Paruntu, ada 16 orang calon pejabat negara yang telah dipanggil Jokowi. Sebanyak 14 di antaranya diduga calon menteri, sementara dua orang lainnya diduga pejabat di lingkaran Istana.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)