home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wishnutama Iri Bandingkan Kantor Kemenparekraf dengan Gedung PUPR: Ini Kantor Apa Diskotik?

Jumat, 08 November 2019 08:00 by manachemvr | 2451 hits
Wishnutama Iri Bandingkan Kantor Kemenparekraf dengan Gedung PUPR: Ini Kantor Apa Diskotik?
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Masuk ke zaman modern berpengaruh dengan gaya bangunan perkantoran. Saat ini hampir seluruh bentuk bangunan perkantoran mengusung gaya arsitektur yang serba modern.

Ternyata Wishnutama selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengaku bosan dengan gaya arsitektur tersebut. Dalam diskusi Dialog Nasional Ekonomi Kreatif Kamis (7/11) kemarin, ia mengaku bahwa dirinya lebih menyukai gedung Kementerian PUPR yang dinilai lebih asri.

"Saya pertama kali jadi menteri sertijab, masuk lobi nya aja besi besi semua, gedung sapta pesona itu, saya bilang ini pariwisata atau apa kaya diskotik. Saya jadi bingung, ini apa, jadi harus dari segala macam, temen temen di arsitek liat deh, rasain dulu baru komentar. Saya malah iri dengan menteri PUPR, halamannya asri, masuk dalam wilayah kantor PUPR sejuk banget, tentram" kata Wishnutama.

Baca juga: Beban Tugas Sandiaga Uno Usai Resmi Jadi Menparekraf

Ia menilai bahwa hal ini berkaitan dengan gaya arsitektur destinasi wisata. Ia menilai peran penting arsitektur diuji dengan membuat konsep yang unik tetapi tetap sesuai dengan keadaan lingkungan masyarakat sekitar destinasi wisata.

"Jadi memang banyak peran arsitektur untuk melakukan hal hal yang gak harus masif (modern) ya, tapi punya tawaran yang berbeda," tambahnya.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)