home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Isu Bali Akan Dijadikan Wisata Halal, Wishnutama Beri Komentar

Rabu, 13 November 2019 19:20 by manachemvr | 835 hits
Isu Bali Akan Dijadikan Wisata Halal, Wishnutama Beri Komentar
Image source: Bisnis

DREAMERS.ID - Beredar isu ditengah-tengah masyarakat mengenai Bali dan Toba menjadi destinasi halal. Dikabarkan bahwa hal ini direncanakan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

Awalnya Wishnutama sudah pernah memberikan pernyataan tentang isu ini lewat akun Twitter pribadinya. Ia menyatakan bahwa tidak pernah mengatakan akan membuat wacana tersebut.

Melansir Detik, ia juga kembali mengklarifikasi bahwa dia tidak pernah mengeluarkan wacana untuk mengubah Bali menjadi destinasi wisata halal. "Yang pasti, yang sangat pasti, saya tidak pernah ngomong seperti itu," katanya

Kemudian Wishnutama memberikan penjelasan bahwa destinasi pariwisata harus bersifat universal. Ia tidak menyarankan untuk pengubahan destinasi wisata untuk suatu kelompok tertentu.

Baca juga: Beban Tugas Sandiaga Uno Usai Resmi Jadi Menparekraf

"Saya tidak pernah berpikir mengembangkan pariwisata untuk suatu kelompok-kelompok tertentu. Saya yakini, pariwisata itu sifatnya universal," tambahnya.

Menanggapi hal ini, Wishnutama malah menyarankan agar setiap destinasi wisata mengeluarkan potensi budaya asli daerah tersebut untuk menjadi daya tarik yang berbeda. Ia menilai bahwa banyak sekali destinasi wisata yang budayanya menjadi daya tarik utama karena tidak dapat ditemukan di lain tempat.

"Kelebihan bangsa kita ada di alam dan budaya, saya pun sangat concern pada konservasi alam dan kelestarian budaya," katanya.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)