home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belum Tergeser, BTS Puncaki Chart Billboard Social 50 Selama Setahun Penuh!

Kamis, 26 Desember 2019 09:00 by fzhchyn | 1280 hits
Belum Tergeser, BTS Puncaki Chart Billboard Social 50 Selama Setahun Penuh!
Image source: Twitter/BTS

DREAMERS.ID - BTS telah memuncaki chart Billboard Social 50 selama satu tahun penuh di 2019! Pada 24 Desember waktu setempat, Billboard merilis chart untuk pekan yang berakhir pada 28 Desember, yang merupakan chart mingguan terakhir di tahun ini, dan BTS sekali lagi menempati posisi No. 1.

Social 50 merupakan chart dari Billboard yang memberikan peringkat berdasarkan data dari perusahaan analis musik Next Big Sound, dan chart ini menunjukkan artis paling populer di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, Wikipedia, dan Tumblr. Peringkat juga ditentukan dengan kombinasi penambahan teman/fans mingguan dengan page view si artis dan engagement.

BTS telah berada di posisi pertama di chart Social sejak 29 Juli 2017, dan mereka terus membuat rekor baru untuk periode waktu berturut-turut terpanjang di posisi No. 1. Setelah menghabiskan setiap minggu di 2018 dengan berada di peringkat No. 1, grup pelantun ‘Boy with Luv’ ini kembali mencapai prestasi itu di tahun 2019.

Baca juga: Nicholas Galitzine Pelajari Teamwork BTS untuk Perannya di 'The Idea of You'

Dilaporkan bahwa BTS adalah artis kedua dengan jumlah minggu tertinggi di chart Social 50, di mana Justin Bieber menempati posisi pertama sebanyak 163 kali tidak berturut-turut. BTS sekarang berada di No. 1 selama 158 minggu tidak berturut-turut, dan mereka telah menghabiskan 167 minggu di chart secara keseluruhan.

Sementara di chart Billboard 200, yang memperlihatkan peringkat album paling populer di AS, album BTS ‘Love Yourself: Answer’ masuk kembali dalam chart di posisi No. 170, memperpanjang rekornya untuk waktu terlama di chart yang pernah dicapai artis Korea (saat ini 54 minggu). Sedangkan album terbaru ‘Map of the Soul: Persona’ kembali dengan menempati posisi No. 178 (30 minggu).

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    PLEDIS Entertainment secara resmi menurunkan harga album terbaru SEVENTEEN '17 IS RIGHT HERE' (Deluxe Ver.), setelah mendapatkan protes terkait harga jual yang dinilai sangat mahal....
  • HOT !
    Stray Kids siap menggemparkan musim panas 2024. Boy group asuhan JYP Entertainment ini dikabarkan siap comeback pada bulan Juli mendatang....
  • HOT !
    Baeksang Arts Awards ke 60 telah diselenggarakan secara meriah pada Selasa (7/5) malam. Hadiah Utama atau penghargaan Daesang untuk kategori televisi diberikan kepada Moving, yang juga memenangkan Skenario Terbaik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)