home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Resmi Pecahkan Rekor Justin Bieber di Chart Billboard Social 50

Selasa, 04 Februari 2020 13:40 by fzhchyn | 704 hits
BTS Resmi Pecahkan Rekor Justin Bieber di Chart Billboard Social 50
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - BTS masih terus menunjukkan kejayaannya di chart Billboard Social 50. Baru-baru ini mereka telah mencatat sejarah baru dengan memecahkan rekor yang selama ini dipegang oleh Justin Bieber.

Pekan lalu, BTS mengimbangi rekor Justin Bieber dengan berada di puncak chart Social 50 selama 163 minggu tidak berturut-turut. Dan pada chart terbaru yang dirilis untuk meinggu yang berakhir pada 8 Februari, BTS masih bertahan di posisi No. 1, membuat mereka memecahkan rekor baru.

Pertama kali diluncurkan oleh Billboard pada Desember 2010 lalu, Social 50 merupakan chart popularitas yang merangking artis musik paling aktif di layanan jejaring sosial terkemuka di dunia, termasuk Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Wikipedia.

Baca juga: Nicholas Galitzine Pelajari Teamwork BTS untuk Perannya di 'The Idea of You'

Menurut keterangan Billboard, perhitungan chart Social 50 didasarkan pada data yang dilacak oleh analis musik Next Big Sound dan melihat peringkat siapa artis paling populer di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, Wikipedia, dan Tumblr. Metode chart ini menggabungkan penambahan teman/fans/followers di akun media sosial bersama dengan jumlah view dan engagement.

Sebelumnya, BTS juga sudah memecahkan rekor lainnya dari Justin Bieber. Pada Agustus 2018 lalu, grup pelantun hits ‘Boy with Luv’ ini berhasil menempati posisi No. 1 di chart Social 50 selama 57 minggu berturut-turut. BTS sendiri pertama kali meraih No. 1 di chart Social 50 pada 29 Oktober 2016. Setelah sempat turun peringkat, mereka kembali naik dan tak pernah turun peringkat sejak 29 Juli 2017.

Congratulations!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    PLEDIS Entertainment secara resmi menurunkan harga album terbaru SEVENTEEN '17 IS RIGHT HERE' (Deluxe Ver.), setelah mendapatkan protes terkait harga jual yang dinilai sangat mahal....
  • HOT !
    Stray Kids siap menggemparkan musim panas 2024. Boy group asuhan JYP Entertainment ini dikabarkan siap comeback pada bulan Juli mendatang....
  • HOT !
    Baeksang Arts Awards ke 60 telah diselenggarakan secara meriah pada Selasa (7/5) malam. Hadiah Utama atau penghargaan Daesang untuk kategori televisi diberikan kepada Moving, yang juga memenangkan Skenario Terbaik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)