home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bong Joon Ho Berterima Kasih Pada Sosok Ini Saat Menangkan Sutradara Terbaik #Oscars

Senin, 10 Februari 2020 17:20 by muthiasp | 1039 hits
Bong Joon Ho Berterima Kasih Pada Sosok Ini Saat Menangkan Sutradara Terbaik #Oscars
Image source: IndieWire

DREAMERS.ID - Film Parasite menang besar di ajang penghargaan Academy Awards atau Oscars 2020. Salah satunya sang sutradara, yang berhasil mencatatkan sejarah dengan membawa pulang piala kemenangan dari nominasi Sutradara Terbaik.

Pada 9 Februari waktu Amerika, gelaran Oscars 2020 digelar meriah yang mana juga dihadiri seluruh pemain, staf, dan sutradara Bong Joon Ho. Ia lebih dahulu memenangkan penghargaan Best Original Screenplay untuk karya naskahnya bersama dengan Han Jin Won untuk film Parasite.

Kemudian, Parasite juga memenangkan kategori International Feature Film. Kejutan untuk Bong Joon Ho belum usai, karena ia berhasil mengalahkan sutradara lainnya dengan mendapatkan penghargaan Best Director. Sekaligus mencatatkan namanya sebagai sutradara pertama dari Korsel yang menang Oscars.

Dalam pidato kemenangannya, Bong Joon Ho mengatakan, “Setelah memenangkan Best International Feature saya kira itu yang terakhir untuk hari ini dan saya bisa bersantai,” ujarnya yang mengundang tawa.

Bong Joon Ho lantas memberikan apresiasi kepada Martin Scorsese sebagai sutradara yang menginspirasinya ketika masih belajar membuat film, “Ketika sedang belajar film di masa muda, ada kalimat yang terpatri di dalam hatiku, yaitu the most personal is the most creative. Ucapan itu datang dari Martin Scorsese”.

Baca juga: 'Pembunuhan Karakter yang Kejam', Bong Joon Ho Hingga Yoon Jong Shin Bersuara untuk Lee Sun Kyun

Ia melanjutkan, “Saya belajar banyak dari Martin Scorsese. Saya bangga bisa masuk nominasi bareng beliau. Saya tak menyangka bisa memenangkan ini”. Bong Joon Ho juga berterima kasih atas dukungan Quentin Tarantino kepada film Parasite.

“Ketika orang-orang di Amerika tidak familiar dengan filmku, Quentin selalu memasukkan filmku dalam daftarnya. Dia ada di sini, terima kasih banyak. Quentin, i love you,” kata Bong Joon Ho.

Ia merasa bahwa sutradara yang sama-sama masuk ke nominasi Best Director pantas mendapatkan penghargaan ini, “Serta Todd Phillips dan Sam Mendes, sutradara terbaik yang saya idolakan. Jika Academy membolehkan, saya ingin mengambil gergaji Texas, untuk memotong piala ini jadi lima dan membagikannya ke kalian semua”.

“Terima kasih. Aku akan mabuk sampai besok pagi, terima kasih,” imbuh Bong Joon Ho.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)