home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Teleponan Sama Jokowi, Presiden Xi Jinping Yakin Cina Menang Lawan Virus Corona

Rabu, 12 Februari 2020 16:16 by reinasoebisono | 943 hits
Teleponan Sama Jokowi, Presiden Xi Jinping Yakin Cina Menang Lawan Virus Corona
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Hingga berita ini ditulis, sudah 1.112 orang meninggal dunia akibat virus corona. Sementara dari 44.404 orang positif terinfeksi virus corona, tingkat kesembuhannya tercatat 4.637 orang. Di mana sebanyak 7.333 orang dalam kondisi kritis sementara 21.675 lainnya berstatus terduga atau suspect virus corona.

Presiden Cina Xi Jinping pun ternyata melakukan sambungan telepon dengan Presiden Jokowi pada Selasa 11 Februari malam, melansir Liputan6. Xi Jinping meyakinkan Jokowi jika Cina akan menang melawan wabah virus corona jenis baru ini.

Tak ketinggalan ia juga menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan dan pengertian Indonesia sebagai negara sahabat. Xi Jinping juga mengatakan pihaknya siap untuk terus melanjutkan persahabatan tradisional dengan Indonesia.

"Sebagai sesama negara berkembang, China dan Indonesia, harus bergandengan tangan memikul tanggung jawab bersama demi mencapai kemajuan yang baru," ujar Xi Jinping dikutip media resmi setempat, Rabu (12/2).

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Ia juga menambahkan akan memperdalam sinergi strategi pembangunan kedua belah pihak, dan mengimplementasikan proyek-proyek utama dalam kerangka The Belt and Road Initiative, terutama proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung.

Presiden Jokowi, atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia pun menyampaikan simpati kepada pemerintah dan rakyat Cina dalam mengatasi wabah itu. Menurutnya, Indonesia telah memberi bantuan medis ke Cina dan akan terus menawarkan bantuan yang diperlukan.

Jokowi turut menyampaikanjika ia yakin persahabatan Cina-Indonesia akan dierdalam dan hubungan bilateral akan ditingkatkan lagi setelah Tiongkok menghadapi ujian wabah virus corona.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)