home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tes 2 Pasien di RI Negatif, Apa Kriteria Aman dan Sembuh Dari Virus Corona?

Selasa, 10 Maret 2020 22:34 by reinasoebisono | 713 hits
Tes 2 Pasien di RI Negatif, Apa Kriteria Aman dan Sembuh Dari Virus Corona?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Dua pasien, lebih tepatnya pasien 06 dan pasien 14 menjalani pemeriksaan ulang di hari kelima positif virus corona, dinyatakan negatif COVID-19. Hal ini dikonfirmasi oleh Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona COVID-19, dr Achmad Yurianto.

"Aman dan boleh pulang kalau memang sudah pemeriksaan menyatakan negatif. Jadi dari pemeriksaan positif menjadi negatif, dua kali," tutur Direktur Medik dan Keperawatan RS Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, dr Dyani Kusumo Wardani, SpA, kepada media, Selasa (10/3).

Perlu diketahui jika normalnya, pasien positif virus corona akan menjalani tes pemeriksaan di hari kelima dan hari ketujuh. Jika dalam dua pemeriksaan laboratorium menunjukkan hasil negatif, maka pasien boleh dipulangkan.

Baca juga: 5 Karakter Drama Korea Ini Bikin Penonton Darah Tinggi

"Kalau dua kali pemeriksaan sudah negatif dan kondisi klinis bagus, nggak ada keluhan, tidak ada penyakit lain, pasien sudah aman untuk dipulangkan," tambahnya.

Tapi yang harus diingat pula jika tidak mudah menjadikan hasil pemeriksaan positif menjadi negatif. Selain imunitas, beberapa faktor lain yang mempengaruhi seperti kondisi psikis dan mental pasien.

"Ada faktor yang menyebabkan orang sakit bisa sembuh baik dari dalam diri maupun lingkungan. Kalau lingkungannya kan kita sudah jaga betul pasien terisolasi. Asupan gizi baik, tapi ada faktor X yang membuat kuman masih ada dalam tubuh yang kita belum tahu persisnya," pungkasnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)