home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jenis-jenis Thread Twitter Paling Sering Viral, Berniat Jadi Bagian Tren Ini?

Kamis, 02 April 2020 07:00 by fzhchyn | 1613 hits
Jenis-jenis Thread Twitter Paling Sering Viral, Berniat Jadi Bagian Tren Ini?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pengguna Twitter pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah ‘Thread’ yang memiliki arti cuitan bersambung. Dengan fitur ini, pengguna lebih mudah membuat postingan panjang yang tak cukup dalam sekali tweet.

Seperti juga tweet single biasa, tak sedikit thread menjadi viral di kalangan netizen. Berikut lima jenis thread yang sering beredar, seperti dikutip dari rilis resmi Twitter Indonesia:

Cerita Lucu

Thread ini sering viral karena banyak pengguna Twitter yang menggunakan platform ini untuk mengisi waktu luang. Rangkaian cerita atau foto bahkan meme lucu juga menjadi alternatif bagi para tweeps yang tengah mencari hiburan.

Jenis thread semacam ini biasanya banyak ditemukan di kalangan komunitas fans. Fans K-Pop atau K-Popers misalnya sering membuat thread yang berisi foto-foto lucu atau kumpulan moment kocak dari idolanya.


Tips n Trik

Tulisan mengenai tips dan trik menjadi salah satu topik yang sering ramai di jagat per-twitter-an. Biasanya, thread ini bukan sekadar di-retweet, namun juga di-like agar mudah ditemukan jika suatu hari nanti dibutuhkan pengguna.

Kisah Horor

Baca juga: Gigi Hadid Tutup Akun Twitter Usai Dibeli Elon Musk

Cerita seram juga bisa jadi hiburan untuk sebagian tweeps. Kamu bisa membagikan kejadian mistis yang kamu alami atau menceritakan kembali kisah seram yang pernah kamu dengar. Thread ini kerap viral karena membuat para pembaca penasaran. Salah satu yang paling fenomenal mungkin ‘Kisah KKN di Desa Penari’.

Informasi Olahraga

Banyak suporter berkumpul di Twitter untuk berbagi informasi terbaru tentang atlet atau tim idola mereka. Karena itu, banyak momen olahraga yang kemudian menjadi trending topic di lini masa. Misal, buruknya fasilitas yang dialami kontingen Indonesia saat SEA Games 2019 di Filipina.

Kamu juga bisa memanfaatkan tagar populer yang digunakan penggemar olahraga untuk mendongkrak popularitas thread. Seperti #TimnasDay, #PersibDay, #garudamuda, #ForzaJuve, #HalaMadrid, dan #GGMU.

News Update

Jenis thread yang juga sering viral adalah news update atau berita terbaru. Kemudahan penyebaran informasi melalui Twitter menjadikan platform ini tempat yang pas dalam berbagi informasi terbaru mengenai suatu kejadian. Para pengguna Twitter bahkan berinisiatif me-retweet thread tersebut yang mungkin bisa membantu orang-orang di sekitar kejadian tersebut.

Kamu juga bisa mendapatkan informasi menarik lainnya melalui Kejar Mimpi Apps, yang langsung bisa di-download di tautan ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)