home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Taman Bermain Lotte World Korea Ditutup Usai Dikunjungi Pasien Positif Corona

Senin, 08 Juni 2020 15:15 by muthiasp | 1951 hits
Taman Bermain Lotte World Korea Ditutup Usai Dikunjungi Pasien Positif Corona
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Korea Selatan khususnya wilayah Seoul tengah waspada karena angka infeksi corona dari kluster baru yang meningkat. Kekhawatiran muncul saat seorang pasien positif mengunjungi taman bermain Lotte World pada pekan kemarin.

Dilansir dari laman Korea Herald, taman hiburan dalam ruangan terbesar di Korea Selatan, Lotte World, ditutup pada Minggu pagi setelah otoritas kesehatan mengkonfirmasi bahwa seorang pasien positif virus corona mengunjunginya.

Menurut pejabat kesehatan, seorang siswa sekolah menengah yang terinfeksi virus berada di taman hiburan antara jam 12 malam, dan jam 9 malam hari Jumat (7/6). Otoritas kesehatan mengkonfirmasi bahwa siswa tersebut telah terinfeksi COVID-19 pada hari Minggu pagi.

Baca juga: Ekstrim nan Indahnya Menikmati Sunset di Sky Bridge Seoul

Lotte World Adventure mengatakan sekitar 2.000 orang berkunjung di hari Jumat, tetapi sekitar 690 orang berada di wahana permainan yang sama dengan pasien virus. Lalu ada sekitar 4.700 pengunjung pada hari Sabtu, dan 1.100 pengunjung di hari Minggu sebelum penutupan awal diumumkan.

Pihak Lotte menyebutkan bahwa pengunjung yang masuk ke taman bermainnya diharuskan memakai masker dan menjaga jarak aman di tempat duduk, termasuk ketika naik wahana. Telah disediakan juga tempat cuci tangan dan sanitasi di setiap wahana.

Sejauh ini tidak ada pekerja yang melaporkan gejala COVID-19. Lotte World Adventure menyatakan rencananya untuk membuka kembali taman hiburan itu pada Selasa (9/6), setelah menyelesaikan tahap disinfeksi di semua wahana.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)