home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Tampilkan 7 Tahun Perjalanan Karir dalam MV Animasi 'We are Bulletproof: the Eternal'

Jumat, 12 Juni 2020 09:30 by fzhchyn | 1819 hits
BTS Tampilkan 7 Tahun Perjalanan Karir dalam MV Animasi 'We are Bulletproof: the Eternal'
Image source: YouTube/BTS

DREAMERS.ID - Masih dalam rangkaian perayaan anniversary ‘BTS Festa’, BTS merilis sebuah video musik untuk lagu ‘We Are Bulletproof: the Eternal’. MV yang dibuat dalam bentuk animasi ini sukses membuat fans emosional.

Pada 12 Juni tengah malam waktu Korea, MV ‘We Are Bulletproof: the Eternal’ dirilis melalui channel YouTube resmi BTS. Lagu tersebut merupakan salah satu track dalam album BTS ‘Map of the Soul: 7’ yang rilis pada Februari lalu.

Dalam videonya, ditampilkan perjalanan karir BTS selama tujuh tahun sejak debut mereka dengan ‘No More Dream’ tahun 2013 lalu hingga ‘Boy with Luv’. Ada beberapa teori di kalangan fans tentang mengapa era ‘Boy with Luv’ dipilih sebagai akhir dari MV tersebut dan bukannya ‘ON’ yang merupakan comeback terbaru BTS.

Baca juga: Pop-up Store BTS 'MONOCHROME' Akan Hadir di Jakarta pada Mei-Juni

Beberapa mengatakan bahwa ‘Boy with Luv’ dipilih karena itu adalah era di mana BTS terakhir kali mempromosikan bersama fans, sedangkan saat ‘ON’ mereka tak bisa melakukannya karena pandemi. Teori lain mengatakan bahwa ‘Boy with Luv’ adalah turning point BTS, era di mana para member sangat bahagia dan siap memulai perubahan besar.

Seperti dalam liriknya, BTS awalnya hanya memiliki para member dan diri mereka sendiri, namun seiring berjalannya waktu, suara mereka akhirnya terdengar dan memiliki fans atau ARMY yang setia bersama mereka, hingga akhirnya mencapai ‘surga’.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)