home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jokowi Disebut Sudah Tidak Tahan Untuk 'Blusukan' Lagi, Mau Ke Mana Dulu Pak Presiden?

Kamis, 18 Juni 2020 11:23 by reinasoebisono | 3465 hits
Jokowi Disebut Sudah Tidak Tahan Untuk 'Blusukan' Lagi, Mau Ke Mana Dulu Pak Presiden?
Image source: CNBC Indonesia

DREAMERS.ID - Dengan diberlakukannya masa transisi PSBB di Ibu Kota Jakarta, tentu telah banyak aktivitas yang kembali dilakukan oleh masyarakat. Begitu pula dengna Presiden Jokowi yang mengaku sudah tidak tahan untuk menjalani lagi rutinitasnya.

Salah satunya, melansir CNBC Indonesia, adalah blusukan, terutama ke luar daerah. Setelah beberapa bulan terakhit tidak pernah lagi melakukan hal tersebut karena pandemi virus corona atau COVID-19.

Keinginan presiden ini dikemukakan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam web seminar yang digelar Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Bangsa, seperti dilansir pada Rabu (17/6) kemarin.

"Sebenarnya presiden sudah enggak tahan untuk blusukan, karena Presiden adalah karateristiknya seperti itu," kata Pramono.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Pramono memahami jika keinginan Jokowi untuk blusukan ke luar wilayah di tengah pandemi akan menjadi risiko kesehatan. Namun setelah melihat perkembangan terkini, Jokowi akan kembali blusukan. Sekaligus memberi pesan pada masyarakat jika Indonesia telah siap memasuki fase tatanan hidup normal.

"Setelah melihat perkembangan yang ada hampir 100 daerah yang hijau, presiden tetap akan berkunjung ke beberapa daerah hijau dan menyatakan bahwa kita siap bekerja tetapi kita tetap menjaga kesehatan," jelasnya.

Blusukan yang akan dilakukan Jokowi pun akan dilakukan di zona hijau. Dalam kesempatan berbeda, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan bahwa Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke wilayah Jawa Tengah pada Kamis 18 Juni 2020. Namun, Heru tak merinci lebih jelas kunjungan tersebut.

"Rencananya Jawa Tengah," kata Heru.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)