home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ceraikan Veronica Tan Bukan Perkara Mudah, Ahok: Apa yang Saya Dapat? Makin Berani!

Sabtu, 04 Juli 2020 20:56 by reinasoebisono | 962 hits
Ceraikan Veronica Tan Bukan Perkara Mudah, Ahok: Apa yang Saya Dapat? Makin Berani!
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan yang kini lebih ingin akrab disapa BTP buka-bukaan soal proses perceraiannya dengan mantan istri, Veronica Tan yang ia sayangkan namun sudah dipersiapkan memang akan mendapat banyak tudingan miring dari orang banyak.

Mulai dari karena agama yang ia anut tidak memperbolehkan perceraian, sampai berbagai tuduhan miring soal playing victim atau hanya membela diri. Terlebih ia yang akhirnya menikah lagi terlebih dulu.

Namun diakui Ahok perceraiannya dengan Veronica tidak mudah, seperti yang disampaikannya ketika Daniel Mananta membahas tentang isi buku yang ditulis Ahok selama ditahan di Mako Brimob melansir Detik.

Seperti yang sempat diberitakan sebelumnya, ketika masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Ahok bersama anak sulungnya, Nicholas Sean mendatangi ‘good friend’ Veronica dan memintanya untuk menyudahi hubungannya dengan Veronica yang kala itu masih jadi istrinya.

“Saya datang, memohon. Saya menyampaikan, 'istrimu tidak tahu, istrimu lagi mau melahirkan, dan mumpung saya mau terima kembali istri saya, boleh nggak kalian bubaran?'," tegas Ahok menirukan ucapannya kala itu.

"Tapi, apa yang saya dapat? Makin berani. Saya kalau cerita sama orang yang nggak suka sama saya dibilang saya defense," kata Ahok.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

"'Gimana ya Koh kamu hanya nggak bisa menerima gaya hidup seperti ini. Di luar negeri, itu hanya akting bersama.' Saya bilang saya nggak bisa, makanya saya nggak mau ucap kalimat cerai. Tapi, ketika orang yang kita tegur makin kompak berdua. Dia mau cerai nggak sama saya? Ternyata nggak," bebernya.

"Mereka berpikir lo Kristen nggak mungkin cerai. Kedua, lo sudah dateng ke gue, nggak berani mukul gue. Lo gubernur aja nggak berani apa-apain gue karena lo pasti takut jabatan lo, apalagi lo mau Pilkada. Ini dua sisi berbeda," tegas Ahok.

Sampai akhirnya mendekam di Mako Brimob, ia meminta bantuan pendeta yang justru memintanya untuk mengikuti jalan yang telah dipilih oleh Veronica. Ketika itu, Ahok juga merasa seperti tega memperlakukan Veronica Tan. Dia membawa masalah rumah tangganya ke pendeta. Sampai akhirnya Ahok memutuskan untuk bercerai ketika mendapatkan dua pilihan.

"Akhirnya kenapa saya masukkan ke pengadilan (permohonan cerai) segala macam, dia hanya kasih saya dua opsi, cerai atau terima dia punya teman khusus. Saya katakan ini melanggar pasal yang lebih tinggi di atas, makanya bagi saya harus cerai dengan segala risiko disalahpahami orang, dengan segala risiko tidak jadi saksi Kristus, tidak mungkin di dalam sebuah keluarga istri itu harus ikut suami secara rohani karena istri adalah penolong," beber Ahok.

"Makanya saya putuskan, minta pertobatan, minta tanda dia tidak mau. Sayang, di akhir cerita beda pas saya masukin cerai dia minta balik. Itu jadi iluminasi di buku saya tulis semua," ungkapnya

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)