home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akun Twitter Bill Gates hingga Barack Obama Diretas, Kok Bisa?

Jumat, 17 Juli 2020 13:45 by bellaevania | 683 hits
Akun Twitter Bill Gates hingga Barack Obama Diretas, Kok Bisa?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sejumlah akun Twitter tokoh politik dan pebisnis terkemuka di dunia seperti Bill Gates, Elon Musk, Barack Obama hingga Joe Biden diretas pihak tak dikenal. Hacker memanfaatkan Twitter mereka untuk aksi penipuan.

Pelaku menggunakan Twitter tokoh-tokoh tersebut untuk mencuitkan hal yang senada, meminta para pengikut mereka di Twitter untuk mengirimkan uang Bitcoin dalam jumlah tertentu. Kemudian dijanjikan akan mendapat pengembalian yang berlipat ganda dari nilai yang disetorkan.

“Saya akan melipatgandakan semua pembayaran yang dikirim ke alamat Bitcoin saya untuk 0 menit ke depan. Anda kirim 1.000 dollar AS, saya akan mengirimkannya kembali 2.000 dollar AS,” tulis akun yang diretas.

Baca juga: Gigi Hadid Tutup Akun Twitter Usai Dibeli Elon Musk

Pihak Twitter pun mengkonfirmasi adanya peretesan akun-akun tersebut. “Kami mendeteksi bahwa kejadian ini merupakan serangan rekayasa oleh orang-orang yang berhasil menargetkan beberapa karyawan kami dengan mengakses system dan alat internal,” kata pihak Twitter.

Akibat kejadian ini, Twitter sempat melakukan pembatasan ke sejumlah akun terverifikasi (bercentang biru) selama investigasi. Cuitan penipuan tersebut berhasul memakan korban, dilaporkan bahwa alamat Bitcoin yang disebutkan berhasil mengumpulkan sekitar 113.572 dollar AS atau sekitar Rp 1,6 Miliar pada Rabu (15/7/2020) siang.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)