home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Idap Penyakit Langka, Ini Cerita Oh Jung Se Saat Tak Kenali Wajah Anaknya Sendiri

Kamis, 10 September 2020 15:00 by muthiasp | 1083 hits
Idap Penyakit Langka, Ini Cerita Oh Jung Se Saat Tak Kenali Wajah Anaknya Sendiri
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada episode terbaru Channel A Heard It From A Grapevine, para panelis berbicara tentang aktor Oh Jung Se, yang terkenal karena perannya di It’s Okay To Not Be Okay, dan penyakit langka yang dideritanya.

Terungkap bahwa Oh Jung Se menderita prosopagnosia, suatu kelainan kognitif yang membuat seseorang tidak dapat mengenali wajah orang. Termasuk penyakit langka, penyakit ini hanya diderita 2 persen populasi di dunia.

Kelainan ini bisa dilihat gambarannya pada karakter yang diperankan aktor Lee Min Ki dalam drama The Beauty Inside. Akibat prosopagnosia yang diidapnya, ada cerita saat Oh Jung Se gagal mengenali lawan mainnya yang terkenal, serta putranya sendiri.

Seorang reporter berbagi, "Suatu kali, Oh Jung Se berada di lokasi syuting, dan lawan mainnya sedang melihat foto seorang anak lucu di ruang tunggu. Ketika Oh Jung Se melihat foto itu, dia berkata, 'Aw, itu terlihat seperti putraku'. Tapi lawan mainnya sedikit terkejut karena foto itu adalah putra Oh Jung Se".

Reporter itu menambahkan, "Oh Jung Se mengatakannya dengan santai pada saat itu, jadi kedengarannya seperti lelucon. Tapi menakutkan jika ini adalah keseharianmu."

Baca juga: Oh Jung Se Jadi Cameo Drama 'Queen of Tears', Sebagai Apa?

Dalam wawancara radio sebelumnya, Oh Jung Se sendiri mengaku, "Ketika saya bertemu dengan orang yang saya kenal di jalan, saya tidak mengenali mereka. Bukannya saya tidak mengingat mereka. Saya hanya tidak dapat mengenali mereka".

Pemeran karakter Moon Sang Tae ini mengklarifikasi, "Saya tidak berpura-pura tidak mengenal mereka dengan sengaja. Tapi saya merasa sangat tidak enak kepada orang-orang di sekitar saya."

Sementara itu, Oh Jung Se menjalani kehidupan pribadi yang bahagia. Ia menikahi istri yang sudah 19 tahun dipacarinya pada tahun 2006 silam, dan kini dikaruniai sepasang putra putri.

Walaupun memiliki kekurangan tersebut, namun Oh Jung Se berhasil membuktikan talentanya di bidang akting. Aktingnya yang bertolak belakang dari drama It's Okay to Not Be Okay dan The Good Detective, yang tayang bersamaan, menuai pujian. Ia baru saja dikonfirmasi bergabung dalam drama Mount Jiri.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)