home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukti Tipe Kepribadian Member BTS Berbeda Satu Sama Lain

Selasa, 06 Oktober 2020 15:20 by fzhchyn | 3067 hits
Bukti Tipe Kepribadian Member BTS Berbeda Satu Sama Lain
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Sekitar tiga tahun sejak para member BTS melakukan tes MyersBriggs Type Indicator (MBTI) untuk menentukan di antara 16 tipe kepribadian mereka, rupanya ada sejumlah perubahan pada hasil tes MBTI terbaru mereka.

RM yang sebelumnya memiliki tipe INFP (Mediator), sekarang berubah menjadi ENFP (Campaigner), sama seperti V. Orang dengan tipe kepribadian INFP ditentukan oleh karakteristik introvert, intuitif, perasaan, dan prospek. Mereka adalah orang yang pendiam, empati, dan kreatif dengan imajinasi yang bersemangat dan rasa ingin tahu mendalam tentang sifat manusia.

Dalam banyak hal, INFP dan ENFP adalah dua sisi dari mata uang. ENFP juga ditentukan oleh karakteristik intuitif, perasaan, dan mencari prospek, namun mereka lebih ekstrovert. Jiwa bebas yang menwan dan sangat ramah ini suka menjalin hubungan dengan orang lain. Banyak pemimpin yang menginspirasi orang dengan ide-ide besar dan orisinalitas mereka.

Dua member lainnya yang memiliki tipe kepribadian sama adalah Jin dan Suga, yakni INTP (Logician) yang disebut hanya ada 3% orang dengan tipe kepribadian ini. Sama seperti RM, Suga juga awalnya memiliki tipe INFP namun hasilnya berubah di awal tahun ini.

INTP adalah orang-orang yang tidak konvensional yang ditentukan oleh karakteristik introvert, intuitif, berpikir, dan mencari prospek. Mereka tidak suka menjadi “biasa”, dan mereka biasanya bangga karena sisi inventifnya.

Orang dengan tipe kepribadian ini adalah orang-orang yang sangat intelektual yang memadukan kreatifitas dengan kecerdasan, jadi tidak mengherankan jika beberapa INTP paling terkenal adalah seorang filsuf dan ilmuwan. Pikiran mereka terus dipenuhi ide-ide saat mereka menjalani hidup dengan optimisme dan rasionalitas.

Kemudian J-Hope memiliki tipe kepribadian ESFJ (Consul), yang ditentukan oleh sifat ekstrovert, pengamatan, perasaan, dan menilai. ESFJ adalah penyemangat yang memancarkan energi positif yang dengan senang hati mereka gunakan untuk mengangkat mood orang-orang di sekitar mereka.

Baca juga: Agensi Gandeng Firma Hukum Lain untuk Menindak Pelanggaran Berat Hak BTS

ESFJ juga menjadi sosok panutan yang sangat baik, yang menggunakan kekuatan dan pengaruh apa pun yang mereka miliki untuk kebaikan. Mereka menghormati otoritas, menegakkan aturan, dan unggul dalam memulihkan harmoni. Mereka juga suka merencanakan kegiatan sosial.

Satu lagi ekstrovert di BTS adalah Jimin yang memiliki tipe kepribadian ENFJ (Protagonist) dengan sifat intuitif, perasaan, dan menilai. ENFJ digambarkan sebagai orang yang hangat dan penyayang sekaligus berpikiran kuat, dan mereka dikenal karismatik.

Orang dengan rasa percaya diri dan penuh semangat ini dikatakan hanya berjumlah 2% dari populasi. Mereka senang membimbing orang lain untuk menjadi versi yang lebih baik dari diri mereka sendiri, dan mereka sangat sadar akan perasaan mereka. Keaslian, altruisme, dan kasih sayang adalah ciri khas ENFJ.

Terakhir ada Jungkook yang baru saja mengumumkan tipe kerpibadian barunya, ISFP (Adventurer), di mana sebelumnya ia adalah INFP bersama RM dan Suga. Dengan begitu, sudah tidak ada lagi member dengan kepribadian INFP di grup ini.

ISFP ditentukan oleh sifat introvert, pengamat, perasaan, mencari prospek. Mereka adalah seniman yang spontan dan bersemangat, yang suka melakukan pekerjaannya sendiri dan menolak untuk ditahan. Banyak yang terlibat dalam aktivitas petualangan seperti olahraga ekstrem, tapi sebagai introvert, mereka juga membutuhkan waktu untuk memulihkan tenaga.

ISFP juga hebat dalam menangani orang, di mana mereka terhubung dengan orang lain pada tingkat emosional yang membantu mereka menciptakan harmoni. Menarik, imajinatif, dan penasaran adalah kata-kata yang menggambarkan ISFP, cocok seperti Jungkook ya!

Kalau tipe MBTI-mu apa Dreamers? Ada yang sama dengan member BTS?

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC akan mengambil tindakan hukum tambahan terhadap pelanggaran hak BTS. Pada tanggal 28 April, BIGHIT MUSIC merilis pernyataan resminya melalui platform Weverse....
  • HOT !
    Menurut Dewan Film Korea, The Roundup: Punishment mengumpulkan lebih dari 4 juta penonton bioskop pada pukul 15:20 KST pada tanggal 28 April, yang mana hanya lima hari sejak dirilis....
  • HOT !
    Pada Sabtu (27/4), Source Music mengumumkan melalui situs resmi Jepang bahwa Sakura akan absen dalam acara video call bersama penggemar pada hari itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)