home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kabar Terbaru, Reynhard Sinaga Terancam Vonis Setara Hukuman Mati di Inggris

Sabtu, 17 Oktober 2020 12:15 by SartikaF | 2202 hits
Kabar Terbaru, Reynhard Sinaga Terancam Vonis Setara Hukuman Mati di Inggris
Image source: Warta Kota

DREAMERS.ID - Beginilah nasib mahasiswa asal Indonesia yang menjadi pelaku pemerkosaan dengan ratusan pria. Reynhard Sinaga telah melakukan kejahatan paling parah sepanjang sejarah Inggris, kini terancam 'mati' di penjara.

Reynhard diketahui telah menerima hukuman penjara seumur hidup. Melansir Tribunnews, saat ini Pengadilan Mahkamah Banding di Inggris tengah mempertimbangkan kembali hukuman 'total seumur hidup' untuk Reynhard Sinaga.

Melihat dari kasus kejahatan yang telah dilakukan Reynhard, pihak pengadilan tidak ingin pria asal Indonesia ini bebas kembali nantinya. Dengan begitu, Reynhard akan menghabiskan sisa hidupnya dipenjara tanpa pernah keluar, termasuk jika Reynhard menerima berita duka dari keluarganya di Indonesia.

Keputusan itu menjadi pertama kali yang dilakukan oleh pengadilan mahkamah Banding di Inggris, diluar kasus pembunuhan keji. Pengadilan Mahkamah Banding Inggris juga mempertimbangkan hukuman yang sama kepada Joseph McCann, yang juga pelaku kejahatan seksual.

Baca juga: Fakta-fakta Terbaru Kasus Reynhard Sinaga dari Korban yang Muncul ke Publik

"Diputuskan bahwa hukuman seumur hidup total dalam dua kasus ini harus dipertimbangkan karena kejahatan seksual yang dilakukan oleh dua pelaku termasuk yang paling parah dan paling keji yang pernah terjadi di negara ini," kata pejabat Kejaksaan Agung, Michael Ellis, dikutip dari BBC, Rabu (14/10).

"Hukuman total seumur hidup dijatuhkan kepada pelaku kejahatan yang dianggap sangat parah dan pelaku tidak akan pernah dibebaskan dari penjara," imbuhnya.

Ia telah menjelaskan kembali, bahwa yang terpidana akan berada di dalam penjara seumur hidupnya tanpa memiliki peluang kebebasan. "Terpidana bisa tetap berada di penjara seumur hidup dan nyaris tanpa ada peluang untuk dibebaskan. Walaupun mungkin ada kesempatan [untuk bebas] dengan alasan musibah keluarga misalnya," kata Michael Ellis.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)