home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Proses Syuting 'Jurassic Park: Dominion', Tes COVID-19 Sampai 40 Ribu Kali

Senin, 09 November 2020 20:20 by SidikTri | 1707 hits
Fakta Proses Syuting 'Jurassic Park: Dominion', Tes COVID-19 Sampai 40 Ribu Kali
Image Source: Variety

DREAMERS.ID - Penuh perjuangan, kerja keras juga modal yang sangat besar, mungkin kata-kata itu tepat untuk menggambarkan proses produksi film Jurassic World: Dominion yang diketahui telah merampungkan proses pengambilan gambarnya pada Sabtu (07/11) kemarin.

Jurassic World: Dominion diketahui membutuhkan waktu selama 18 bulan terhitung dari rencana awal. Film yang disutradarai oleh Colin Trevorrow tersebut diketahui telah melalui proses syuting dengan prosedur kesehatan yang sangat ketat.

Melansir Deadline, selama proses pengambilan gambar film ini terhitung telah melakukan 40.000 tes COVID-19, dan jutaan dolar telah dihabiskan untuk pengadaan fasilitas protokol kesehatan, juga untuk sewa hotel untuk isolasi pemeran dan kru utama selama berbulan-bulan.

Universal Studio diketahui menugaskan fasilitas medis swasta bernama Your Doctor untuk mengelola seluruh persyaratan medis selama produksi di Pinewood Studio. Di studio tersebut, selama proses syuting telah disiapkan 'Zona Hijau' untuk para pemain dan kru syuting dengan pengawasan yang ketat. Dan semua pekerja yang memasuki area tersebut diuji suhu tubuhnya setiap hari.

Dua stasiun pengujian suhu dibangun di setiap ujung studio dengan kapasitas 1.000 kru selama dua jam, dan setiap stasiun pengujian dilengkapi dengan dokter, perawat, dan bilik isolasi. Setidaknya, ada lebih dari 1.800 fasilitas terkait COVID-19 di Pinewood, diantaranya adalah 150 tempat cuci tangan dan 60 bak cuci ekstra.    

Baca juga: Trailer Jurassic World: Dominion, Keberadaan Dinosaurus dan Manusia

Dana yang telah dihabiskan oleh Universal Studio terkait pengadaan fasilitas protocol COVID ini diketahui berjumlah sekitar $ 6-8 juta (Rp 84,3 miliar – Rp 112,5 miliar).

Selama proses syuting, Trevorrow menyebut kru dan pemeran tinggal bersama di sebuah hotel demi menjaga keamanan agar tidak terpapar oleh virus di luar sana.


Sutradara Colin Trevorrow. Image Source: Indiewire

“Kami tinggal bersama, makan bersama, bercerita, berbagi ketakutan dan harapan kami. Ada banyak tawa pada saat sulit menemukan hal-hal untuk ditertawakan,” ungkap Trevorrow.

“Kita semua jauh dari orang yang kita cintai, saya sangat merindukan keluarga saya. Saya jauh dari mereka selama empat bulan. Tapi pemeran dan kru kami menjadi keluarga lain disini." lanjut Trevorrow. Dengan pengalaman perjuangan syuting tersebut ia berharap nantinya dapat meningkatkan minat terhadap film ini.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)