home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Idol School' Terbukti Curangi Hasil Voting 3 Member fromis_9?

Selasa, 10 November 2020 11:00 by muthiasp | 865 hits
'Idol School' Terbukti Curangi Hasil Voting 3 Member fromis_9?
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada Senin (9/11) pagi, persidangan diadakan di Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul atas tuduhan menghalangi bisnis dan penipuan untuk Kim Tae Eun dan mantan manajer bisnis Mnet 'Kim' dari program survival 'Idol School'.

Keduanya diduga telah memanipulasi suara berbayar yang diterima dari penonton 'Idol School', yang tayang dari Juli hingga September 2017. Pengacara Kim Tae Eun mengakui semua dakwaan namun mengaku tidak bersalah.

"Sementara Kim Tae Eun menyesali tindakannya tanpa niat membuat alasan, tindakannya tidak secara hukum merupakan kejahatan," ujarnya.

Secara khusus, pengacara Kim Tae Eun menekankan dasar pembelaan tidak bersalah dengan menjelaskan, "Korban gangguan bisnis adalah CJ ENM, tetapi mereka juga diuntungkan dari penipuan tersebut. Ini adalah kerangka yang aneh."

Pengacara melanjutkan, "Suara yang masuk melalui pesan teks bernilai 10 persen dari hasil umum sementara suara online tidak diberi bobot. Tetapi karena peringkat pemirsa yang rendah dan tingkat partisipasi pemirsa yang buruk, hasilnya sangat bergantung pada suara keluarga atau kenalan saja."

Baca juga: fromis_9 Ungkap Makna Full Album Pertama 'Unlock My World' Bagi Para Member

"Karena kontestan yang kurang menonjol secara tak terduga menerima peringkat yang lebih tinggi karena fenomena ini, ada tekanan bahwa peringkat pemirsa akan semakin turun dan program tersebut akan hancur berantakan," paparnya.

"Sebaliknya, bobot suara online disesuaikan menjadi bernilai 5 persen tanpa pemberitahuan kepada penonton, dan peringkat sebagian dimanipulasi," jelas pengacara.

Ia mengklaim bahwa "menghitung suara dan peringkat kontestan adalah bagian dari tanggung jawab individu produser dan oleh karena itu sulit untuk dikategorikan sebagai gangguan bisnis." Dan mengklaim tindakan itu sebagai upaya menyelamatkan program dan perusahaan.

Pengacara menambahkan, “Namun dalam situasi ini, tampaknya penafsiran yang berlebihan atas tuduhan penghambatan bisnis." Kabarnya, dari persidangan itu terungkap bahwa ada tiga fromis_9 yang hasil votingnya sengaja didongkrak.

fromis_9 memulai debutnya pada 24 Januari 2018, dengan lineup Jang Gyuri, No Jisun, Song Hayoung, Lee Saerom, Lee Chaeyoung, Lee Nagyung, Park Jiwon, Lee Seoyeon dan Baek Jiheon.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....
  • HOT !
    Yuqi (G)I DLE tampil baik di chart musik dengan debut solonya. Pada 23 April, dia merilis mini album perdana bertajuk ‘YUQ1’ yang menampilkan lagu utama ‘FREAK’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)